Skip to main content
Berita Satuan

Panglima TNI Ingatkan Prajurit Harus Selalu Bersyukur

Dibaca: 1754 Oleh 29 Apr 2017Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Jakarta. Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan setiap prajurit TNI harus selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena apa yang didapat selama ini merupakan rahmat dan karunia-Nya.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memberikan pengarahan kepada 1.500 personel TNI AD, AL dan AU, bertempat di Lanud Iswahyudi Madiun, Jawa Timur, Jumat (28/4/2017).

12 (7)

Panglima TNI menyampaikan, selain bersyukur, prajurit TNI harus selalu berdoa dalam setiap melaksanakan tugas, karena TNI dituntut untuk selalu memberikan yang terbaik dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara Indonesia. “Berdoa itu sangat penting sebelum melaksanakan tugas, karena tugas prajurit TNI penuh dengan resiko bahkan melebihi panggilan tugas, agar semua yang dilakukan diberi kemudahan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Mintalah segala sesuatu kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar semua yang dikerjakan selalu diberi kemudahan, dilindungi dari berbagai musibah, diberikan keberhasilan dan keamanan serta kemenangan,” ucapnya.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menegaskan, seluruh prajurit TNI harus bersyukur karena saat ini institusi TNI dinobatkan sebagai lembaga yang mendapat kepercayaan publik paling tinggi dari rakyat Indonesia. “Berdasarkan riset beberapa lembaga survey di Indonesia, menyebutkan bahwa citra kelembagaan negara telah menempatkan institusi TNI sebagai lembaga negara dengan citra baik,” sambungnya.

Baca juga:  Tim Ekspedisi NKRI Disambut Masyarakat Sorong Papua

Semuanya itu bukan hasil kerja saya, akan tetapi kerja seluruh prajurit TNI dimanapun berada dan bertugas karena telah berbuat yang terbaik dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Diakhir pengarahannya, Panglima TNI mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI agar menjauhi penyalahgunaan narkoba dan korupsi. “Saat ini TNI sedang melaksanakan perang terhadap Narkoba dan korupsi, karena pemakai narkoba dan koruptor adalah bentuk penghianatan terhadap TNI dan Negara. TNI saat ini telah bekerja sama dengan berbagai instansi lainnya dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkoba dan tindak pidana korupsi di lingkungan TNI,” tuturnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel