Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Peduli Anak Sekolah, Babinsa Rela Jadi Sopir Perahu Motor

Dibaca: 64 Oleh 10 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Sorong, Senin (10/04/17). Serda Juned, Babinsa Kampung Baengkete Koramil 1704-10/Makbon melaksanakan kegiatan sosial membantu pengantaran anak – anak sekolah kembali kekampung setelah selesai melaksanakan kegiatan belajar di SMU dan SMP Makbon Distrik Makbon Kabupaten Sorong.

Pemerintah memang telah menyediakan sarana jalan alternatif untuk jalur transportasi melewati darat, namun bagi masyarakat setempat, jarak tempuh melalui jalan alternatif tersebut memakan waktu yang relatif sangat lama. Sebab, harus menempuh jalan alternatif yang melingkar jauh padahal, kalau mereka melintasi selat hanya berjarak sekitar 500 meter. Terutama, bagi para pelajar yang berlokasi sekolah di seberang. Tentu, mereka memerlukan waktu tempuh yang singkat untuk sampai di sekolah agar tepat waktu dan tidak terlambat.

Melihat anak – anak tersebut, Serda Juned, Babinsa Kampung Baengkete Koramil 1704-10/Makbon berinisiatif membantu menyeberangkan anak – anak sekolah kembali kekampung setelah selesai melaksanakan kegiatan belajar menggunakan perahu motor.

Danramil Makbon Kapten Inf Soleman mengatakan, “Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan kegiatan serbuan teritorial guna menumbuhkan sinergitas TNI bersama masyarakat serta memupuk rasa kecintaan anak – anak sekolah ini kepada TNI AD dalam hal ini para Babinsa Makbon yang sering membantu mereka dalam setiap hal kegiatan baik disekolah maupun luar sekolah, ujar Danramil.

Baca juga:  Babinsa Koramil 1704 – 01/ Sorong Timur Ajari  Kelompok Tani Dengan Pengairan Pompanisasai

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel