TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelaksanaan Apel Dansat Diharapkan Dapat Memajukan Satuan

By 22 Apr 2017 16:04Berita Satuan
IMG-20170422-WA0033

TNI AD – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H, M.H, M.M., memimpi upacara penutupan apel Komandan satuan ( Apel Dansat) tersebar Kodam II/Swj Tahun 2017 yang dipusatkan di lapangan Markas Batalyon Kavaleri 5/DPC, Karang Endah Kabupaten Muara Enim, Palembang, Sumsel, Kamis malam (20/4/17)

IMG-20170422-WA0034
Kegiatan apel Dansat yang telah digelar Kodam II/Swj diikuti oleh 164 peserta yang terdiri dari para Komandan/Kabalakdam II/Swj, para Dandim, para Dansatpur/Dansatbanpur, para Danki dan para perwira bidang operasi jajaran Kodam II/Swj dilaksanakan selama 3 hari mulai 18-20 April 2017.

Apel Dansat yang digelar Kodam II/Swj bertujuan untuk menyamakan cara pandang dan pikiran melalui komunikasi dua arah berkaitan dengan upaya peningkatan pembinaan satuan dan kepemimpinan lapangan yang menjadi tanggung jawab para Dansat sehingga akan diperoleh kesamaan pola tindak dan sikap seluruh jajaran Kodam II/Swj terhadap kebijakan pimpinan Kodam II/Swj.

Dengan selesainya kegiatan apel Dansat dan berbagai macam materi serta pembekalan yang sudah diterima selama kegiatan tersebut, Pangdam berpesan agar para komandan satuan dapat menindak lanjuti, menjabarkan dan mengimplementasikannya di satuan masing-masing untuk mewujudkan satuan yang handal, berkualitas dan semakin dicintai rakyat.

“Saya berharap, apa yang telah dilakukan dalam apel Dansat ini dapat memberi manfaat bagi kemajuan Kodam II/Swj di masa yang akan datang,” tandas Pangdam.

Penutupan apel Dansat ditandai dengan acara “Malam Renungan” yakni pembacaan Ikrar dipimpin oleh Pangdam II/Swj yang diikuti oleh seluruh peserta serta pembacaan puisi diiringi lagu Ebit G Ade.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, S.H, M.H., Irdam II/Swj Kolonel Inf Suko Basuki, Para Danrem, para Asisten Kasdam II/Swj, Para Dan/Ka Balak Jajaran Kodam II/Swj dan para peserta apel Dansat. (Pendam II/Swj)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelaksanaan Apel Dansat Diharapkan Dapat Memajukan Satuan