TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelaksanaan TMMD Di Kabupaten Pangkep Mulai Menampakkan Hasil

By 17 Apr 2017 14:18Berita Satuan
bra1a

TNI AD – Pangkep, TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke-98 Kabupaten Pangkep sejak dibuka tanggal 5 April 2017 sampai sekarang sudah memasuki hari kesebelas dan sudah beberapa sasaran mengalami perkembangan yang sangat berarti.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD yang sekaligus sebagai Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Musafaq, di Pangkep, Sabtu (15/4/2017).

Dandim mengatakan, lokasi TMMD sendiri berada di Kabupaten Pangkep yang tersebar di Kampung Bonti, Kelurahan Balocci Baru, Kelurahan Baleangin, Desa Bonto-bonto, Desa Tompo Bulu, Kecamatan Balocci dan Desa Bulu Telue, Desa Bantimurung, Desa Lane, Kecamatan Tondong Talassa.

“Dengan sasaran fisik perintisan jalan Kampung Bonti sepanjang 2.200 meter, lebar 3 meter dengan hasil pekerjaan 35 persen. Peningkatan jalan sepanjang 480 meter dan lebar 3 meter. Rehab Bendung di Kampung Bonti dengan hasil 22 persen, Pemasangan bronjong sungai Betta-betta dengan hasil 95% (Pra TMMD),”ujar Letkol Inf Musafaq.

Dandim mengungkapkan, dalam TMMD ini juga dilaksanakan pengerjaan bedah rumah dengan target sasaran 5 unit rumah yang sudah 60% (Pra TMMD), Rehab Ruang Kelas SDN 9 dengan hasil 29%, Pembangunan Perpustakaan Sekolah SMPN 5 dengan hasil 28%, Rehab Ruang Kelas SMPN dengan hasil 25%, serta Pembangunan MCK dengan hasil 25%.

“Kita ikuti dan awasi terus pelaksanaan pembangunan TMMD sehingga sesuai dengan target waktu yang ada,” tegas Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Musafaq Selaku Dansatgas.

TMMD kali ini mengambil tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat Kita Percepat Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”. Dengan tema ini diharapkan mampu membantu Pemda setempat meningkatkan percepatan pembangunan dan keseahteraan Masyarakat. (Penrem 142)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelaksanaan TMMD Di Kabupaten Pangkep Mulai Menampakkan Hasil