TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pelihara Kemampuan Menembak, Kodam IM Bersama Perbakad Gelar Menembak Pistol

By 15 Apr 2017 14:24Berita Satuan
5 (2)

Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI M. Fachruddin, S.Sos., bersama Kasdam Iskandar Muda, Irdam, Para Asisten Kasdam IM, Kabalak dan anggota Persatuan Petembak Angkatan Darat (Perbakad) mengadakan kegiatan menembak pistol bersama. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan tembak pistol eksekutif Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar, Jumat (14/4/2017) pagi.

Perlu diketahui, bahwa kegiatan dilaksanakan untuk menguji kemampuan dalam meningkatkan prestasi menembak pistol sebab hal itu harus menjadi pedoman mendasar yang harus dimiliki seorang prajurit TNI AD dan anggota Perbakad, baik dari pangkat terendah maupun sampai pangkat yang tertinggi juga berbagai status yang disandang.

Pangdam menyebutkan, tujuan kegiatan menembak ini untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran dalam menembak pistol bagi para pejabat utama Kodam Iskandar Muda dan anggota Perbakad. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memelihara kekompakan, kebersamaan dan kekuatan para pejabat Kodam Iskandar Muda dan anggota Perbakad yang selama ini sudah terjalin.

Selain diikuti para pejabat Kodam dan Perbakad, kegiatan ini juga diikuti oleh Komandan satuan jajaran Kodam Iskandar Muda diantaranya, Komandan Kodim 0101/BS, Daninteldam IM dan Komandan Yonif Raider 112/Darma Jaya serta Kabaglat Rindam IM.

Adapun para petembak yang berhasil mendapatkan perolehan nilai tertinggi pertama yakni Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fachuddin, S.Sos., dengan nilai 96, raihan nilai tertinggi kedua diraih oleh Danden Inteldam IM Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos., dengan nilai 92, dan raihan nilai tertinggi ketiga diraih oleh Danyonif Raider 112/DJ Letkol Inf Infanteri Awang Danuarto dengan nilai 92.

Join the discussion 3 Comments

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pelihara Kemampuan Menembak, Kodam IM Bersama Perbakad Gelar Menembak Pistol