TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pemprov Jatim Gandeng Kodam V/Brw Dalam RTLH

By 06 Apr 2017 17:14Berita Satuan
IMG-20170406-WA0017

 Untuk memperlancar program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Tahap XIII, Pemprov Jatim menggandeng Kodam V/Brawijaya dalam pelaksanaannya. Kedua pejabat yaitu Gubernur Jatim Bp. Dr. H. Soekarwo dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana S.IP. mengawali pelaksanaan kegiatan Peletakan Batu Pertama Renovasi RTLH di Desa Mojowuku, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, Rabu (5/4/2017) Pukul 11.50 s/d 13.15 WIB.

Program yang direncanakan selesai pada bulan Juni 2017 tersebut diikuti sekitar 300 orang termasuk didalamnya hadir Kasgartap III/Surabaya Brigjen Mar. Amirudin Harun, Aster Kasdam V/Brawija Kolonel Inf Yunianto beserta pejabat teras Kodam V/Brawijaya, Jajaran Forkopimda Jatim, Jajaran Forkopimda Gresik terdiri dari Bupati dan Wakil Bupati, Dandim 0817/Gresik Letkol Kav. Widodo Pujianto SH., Kapolres Gresik, Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0817/Gresik beserta anggotanya, Para Danramil, Camat dan Kapolsek Wilayah Kabupaten Gresik serta warga masyarakat Desa Mojowuku, Kecamatan Kedamean Gresik.

Dalam acara penyambutan, Bupati Gresik Bpk. Dr. Ir. H. Sambari Halim Radianto, S.T. menyampaikan penjelaskan berapa hal-hal menonjol yang ada di Kabupaten Gresik serta perkembangan industri yang ada di Kabupaten Gresik.

Sementara itu dalam sambutannya Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana menyampaikan bahwa pembangunan RTLH sangat membantu kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu. Pangdam juga mengucapkan terima kasih sudah dipercaya pemerintah daerah untuk bekerja sama dalam pembangunan Renovasi RTLH Tahap XIII yang tersebar di 12 Kabupaten Wilayah Provinsi Jatim.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Jatim Bpk. Dr. H. Soekarwo menyampaikan rasa terima kasih kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana beserta jajarannya yang sudah membantu melaksanakan pembangunan program Renovasi RTLH Tahap XIII. Gubernur Jatim juga memberikan apresiasi kepada Bupati Gresik Bpk. Sambari Halim Radianto dan Wakil Bupati Gresik Bpk. M. Qosim yang sudah banyak memberikan perubahan yang signifikan dalam pembangunan di Kabupaten Gresik.

Acara dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin oleh Gubenur Jatim Bpk. Dr. H. Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana, Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Kemudian acara dilanjutkan dengan pelaksanaan Peletakan Batu Pertama di belakang Balai Desa Mojowuku. Peletakan Batu Pertama pada kesempatan pertama ini berada di pondasi rumah salah satu warga atas nama Juwahir (53 Th).

Dalam konferensi pers, Gubernur Jatim didampingi Pangdam menjelaskan program RTLH kepada awak media. “Dalam program ini kita merencanakan akan merenovasi RTLH kurang lebih sebanyak 8.725 rumah,” pungkas Gubernur mengakhiri penjelasannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pemprov Jatim Gandeng Kodam V/Brw Dalam RTLH