TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Perbaiki Jembatan Wujud Pengabdian Babinsa Koramil 1703-09/Anggi Di Wilayah Binaannya

By 07 Apr 2017 19:33Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-04-07 at 17.32.55

Babinsa Ramil 1703-09/Anggi Kopda Umasugi dan Kopda Samsudin bersama masyarakat saling kerjasama bangun jembatan penghubung Kampung Iray dan Kampung Anggi Distrik Anggi Kab. Pengunungan Arfak Prov. Papua Barat, Senin (03/04/2017).

Jembatan sepanjang 20 Meter tersebut merupakan akses atau sarana yang digunakan warga Kampung Iray menuju ke Puskesmas, sekolah, pasar tradisional, dan ladang. Di karenakan usia kayu jembatan sudah tua dan mengalami kerusakan serta dapat membahayakan warga yang melintas, Babinsa Koramil1703-09/Anggi berinisiatif untuk memperbaiki jembatan tersebut. Babinsa Koramil1703-09/Anggi kemudian melakukan koordinasi dengan perangkat desa untuk melaksanakan gotong royong memperbaiki jembatan tersebut.

Kegiatan perbaiki jembatan tersebut merupakan salah satu tugas aparat komando kewilayahan yang tertuang dalam 8 Wajib TNI yaitu, mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjalin silaturahmi serta kekompakan antara Babinsa dengan warga. Komandan Kodim 1703/Manokwari selalu menekankan untuk memelihara kearifan budaya lokal dalam hal ini seperti gotong royong.” ujar Kopda Umasugi

Masyarakat Kampung Iray merasa sangat terbantu dengan kesetiaan dan kepedulian Babinsa Koramil 1703-09/Anggi yang sudah mengajak masyarakat untuk memeperbaiki jembatan rusak tersebut. Masyarakat tahu betapa pentingnya perbaikan tersebut karena jembatan adalah akses terpenting buat mereka untuk melakukan aktivitas sehari hari.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Perbaiki Jembatan Wujud Pengabdian Babinsa Koramil 1703-09/Anggi Di Wilayah Binaannya