TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pererat Kemanunggalan TNI – Rakyat, Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi

By 10 Apr 2017 15:55Berita Satuan
IMG-20170410-WA0006

Babinsa Koramil 0807/06 Rejotangan melaksanakan Karya bakti Pembersihan Parit sepanjang sepanjang 800 Meter yang dipimpin oleh Kades Blimbing Bapak Kamid dan diikuti 58 orang. Sabtu (8/4/17). Kegiatan ini dilaksanakan di persawahan Dusun Ngremang, Desa Blimbing, Kecamatan Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur.

Karya bakti diikuti oleh Perangkat Desa Blimbing sebanyak 5 orang, Babinsa Koramil 0807/06 sebanyak 3 orang dan warga masyarakat sebanyak 50 orang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka pembersihan parit di persawahan yang banyak ditumbuhi oleh rumput guna memperlancar air irigasi di persawahan. Diharapkan pengairan sawah bisa normal tentunya untuk mendukung swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah saat ini.

Dalam melaksanakan karya bakti ini, dikhususkan pada saluran–saluran air dengan sasaran menaikan endapan tanah yang ada pada saluran tersebut dan pembersihan rumput liar yang menghambat laju air. Kegiatan ini bertujuan agar semua saluran air di wilayah Kecamatan Rejotangan menjadi lancar dan bersih. Disamping untuk memperlancar aliran air juga untuk kelancaran lahan pertanian di wilayah Kecamatan Rejotangan.

Dalam kerja bakti tersebut dimanfaatkan Babinsa guna menggugah masyarakat agar timbul kesadaran untuk tetap terpeliharanya tradisi semangat gotong royong dan rasa kebersamaan diantara warga. Kegiatan tersebut juga selain mempererat silaturahmi Babinsa bersama warga sekaligus sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI – Rakyat. (dim07/pen81)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pererat Kemanunggalan TNI - Rakyat, Babinsa Bersama Masyarakat Bersihkan Saluran Irigasi