TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Persami Saka Wira Kartika Hadir Dalam Kegiatan TMMD

By 25 Apr 2017 15:52Berita Satuan
bra4a

TNI AD – Palembang. Bersamaan dengan penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017 di RT. 01 RW. 03 Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I Kota Palembang berlangsung kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu dan Minggu) Saka Wira Kartika. Kegiatan Persami ini diikuti oleh sekitar 150 orang siswa-siswi dari SMK Negeri 3 Palembang yang merupakan binaan Kodim 0418/Palembang, Senin (24/4/2017).

bra4b

Sebelum kegiatan dilaksanakan diawali dengan acara pembukaan dengan Inspektur Upacara Pasiter Kodim 0418/Plg Kapten Kav Suherman dan petugas upacara lainnya dari siswa-siswi SMK Negeri 3 Palembang bertempat di Posko TMMD ke-98 tahun 2017 Kelurahan Bukit Baru, Palembang.

Dalam sambutannya, Pasiter mengatakan bahwa kegiatan Persami digelar bukan semata-mata karena tuntutan program, namun sebagai pembentukan karakter generasi muda. Adapun tujuan digelarnya Persami didasari dengan kedisiplinan dan ketekunan oleh seluruh peserta yang terdiri dari putra-putri bangsa yang berdedikasi, pola pikir dan bertingkah laku terpuj. Maka akan tercipta anak Bangsa yang berjiwa Pancasila dan berwawasan Kebangsaan.

“Kegiatan Persami ini untuk memupuk rasa cinta tanah air para peserta, sehingga timbul rasa kepedulian baik terhadap masyarakat maupun lingkungan di sekitarnya,” terang Pasiter.

Kegiatan tersebut diselenggarakan disamping untuk membentuk sikap mental yang tangguh, juga melatih kemandirian dan tanggung jawab, kejujuran dan saling bertoleransi dalam tatanan kehidupan terhadap sesama. Selama dua hari kegiatan Persami diselenggarakan berbagai macam bentuk kegiatan. Kegiatan Persami yang disuguhkan oleh pembina dari anggota Satgas TMMD ke-98 tahun 2017 Kodim 0418/Plg diantaranya latihan baris berbaris, kegiatan keagamaan, kesetiakawanan, api unggun, pentas seni dari masing-masing Sangga (Regu). Pada hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan keterampilan mulai dari bidang Pioneer, navigasi darat, pengetahuan dasar renang militer dan pengetahuan dasar terjun bebas dari udara (dasar Para). Semua peserta mengikuti seluruh kegiatan Persami dengan penuh semangat dan gembira.

Dipenghujung dari seluruh rangkaian kegiatan, Kapten Kav Suherman berkesempatan memberikan materi “Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara” kepada seluruh peserta dan pendamping. Kegiatan ini dengan maksud yaitu apa yang peserta lihat, dengar dan lakukan tujuannya hanya satu yaitu “Demi Indonesia Tercinta”.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Persami Saka Wira Kartika Hadir Dalam Kegiatan TMMD