Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Peserta Apel Dansat Kodam IM Uji Kemampuan Menembak Pistol

Dibaca: 125 Oleh 09 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Hari kedua pelaksanaan apel komandan satuan (Apel Dansat) tersebar Kodam Iskandar Muda tahun 2017, para peserta apel Dansat melaksanakan menembak pistol dilapangan tembak 300 meter Rindam Iskandar Muda, Japakeh, Aceh Besar. Sabtu (8/4/17).

Kemampuan menembak merupakan hal mutlak yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI baik dari pangkat yang tertinggi maupun sampai yang terendah.Dalam pelaksanaan menembak pistol tersebut, penyelenggara menyiapkan lajur- lajur untuk tiap gelombang peserta apel Dansat dan dalam pelaksanaannya mengunakan sikap berdiri.

Adapun mekanisme yang digunakan dalam kegiatan ini antara lain, untuk penembakan pertama yaitu penembakan pengelompokan koreksi sebanyak tiga butir dengan waktu tiga menit, sedangkan tembakan kedua tembakan penilaian sebanyak sepuluh butir dengan waktu lima menit.

Pada pelaksanaan apel Dansat tersebar Kodam Iskandar Muda tahun 2017 akan dilaksanakan evaluasi semua materi dengan sasaran para komandan satuan dapat memahami dan mampu melaksanakan pemeliharaan serta peningkatan kemampuan prajurit secara perorangan maupun dalam hubungan satuan. Sehingga terbentuk prajurit yang disiplin, jago perang, jago menembak, jago beladiri dan memiliki kesiapan fisik yang prima.

Baca juga:  Prajurit Yonif 113/Jaya Sakti Laksankan Semapta Periodik

Selain itu, kegiatan apel Dansat ini juga bertujuan untuk menyamakan cara pandang dan pikiran tentang pokok-pokok kebijakan pimpinan TNI AD guna meningkatkan kualitas pembinaan satuan sehingga terciptanya soliditas dan profesionalisme prajurit.

Sementara dari hasil penilaian dalam pelakasanaan menembak pistol tersebut, Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu jabatan Dankipan A Yonif 113/Jaya Sakti mampu meraih peringkat pertama dengan nilai 85, peringkat kedua oleh Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus dengan nilai 81, sementara peringkat ketiga diraih oleh Plh Dankipan C Yonif Raider 111/KB Lettu Inf Arfiandy Sukamta dengan nilai 80,1.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel