TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

PNS TNI AD Mengemban Tugas yang Cukup Berat

By 13 Apr 2017 19:16Berita Satuan
24 (1)

Wakil Komandan Rindam Iskandar Muda Kolonel Inf Satyo Ariyanto selaku Inspektur upacara menutup pendidikan dan latihan (Diklat) alih golongan dari golongan II ke golongan III bagi PNS TNI AD Kodam IM tahun 2017 yang bertempat di Aula Dodik Bela Negara Rindam IM, Mata Ie, Rabu (12/4/17).

Sebanyak 22 orang PNS TNI AD dari satuan-satuan jajaran Kodam IM telah selesai mengikuti Diklat yang diselenggarakan oleh Dodik Bela Negara Rindam IM selama satu bulan.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin, S.Sos. dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Wadan Rindam IM Kolonel Inf Satyo Ariyanto menyampaikan bahwa pendidikan dan pelatihan alih golongan II ke golongan III tahun 2017 sebagai wadah pembentukan kader pegawai yang berkarakter profesional dan bertanggung jawab serta menyiapkan abdi negara yang memiliki sikap mental yang baik, jujur, disiplin dan penuh pengabdian serta berdedikasi tinggi terhadap bangsa dan negara.

Pangdam mengatakan bahwa PNS AD golongan II sesuai dengan kompetensi jabatannya merupakan unsur pelaksana teknis, sedangkan PNS AD golongan III masuk dalam tataran manajerial. Untuk itu, dengan beralihnya golongan harus diikuti dengan perubahan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dari mental pelaksana menjadi manajerial.

Pangdam mengatakan, kedudukan dan peran PNS di lingkungan TNI AD merupakan unsur yang tidak terpisahkan dari struktur organisasi dan kekuatan TNI AD, sehingga membawa konsekuensi bukan saja dari segi administrasi pembinaan melainkan juga dari segi moral dan etos pengabdian dari PNS AD dalam melaksanakan tugas yang dibebankan oleh organisasi.

“Tanggung jawab sebagai PNS di lingkungan Angkatan Darat tidaklah ringan, karena para PNS sekalian akan menghadapi tugas dan tanggung jawab yang sangat membutuhkan semangat kejuangan, kecerdasan, loyalitas dan dedikasi dalam mengimplementasikan pengetahuan bela negara, wawasan kebangsaan dan disiplin serta rela berkorban dan senantiasa mampu manunggal dengan rakyat dalam kehidupan sehari-hari”, ujar Pangdam.

Usai upacara penututupan Diklat, Wadan Rindam berpesan kepada seluruh peserta Diklat alih golongan yang akan kembali ke satuan masing-masing untuk melaksanakan dinas sehari hari dengan memegang prinsip bekerja keras, bekerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas dengan berbekal pengalaman dan pengetahuan yang diterima selama mengikuti Diklat.

Acara diakhiri dengan penanggalan tanda peserta Diklat dan pemberian selamat kepada lulusan Diklat oleh Wadan Rindam IM Kolonel Inf. Satyo Ariyanto disampingi Letkol Inf. Slamet Riyanto Komandan Dodik Bela Negara Rindam IM serta pejabat Kodam dan Rindam lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PNS TNI AD Mengemban Tugas yang Cukup Berat