TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Raider, Prajurit Yang Disegani Kawan Dan Ditakuti Lawan

By 12 Apr 2017 17:19Berita Satuan
bra3a

Para prajurit Raider 200/Bhakti Negara dapat menjaga profesionalitasnya sebagai prajurit Kodam II/Swj. Prajurit Raider, prajurit pilihan, satu prajurit sebanding dengan 3 (tiga) prajurit biasa. Prajurit Raider harus memiliki kemampuan lebih dan prestasi yang selama ini telah diraih.

Hal tersebut ditegaskan Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman, S.H., M.M., M.H., dalam sambutannya pada acara Syukuran dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-59 Yonif Raider 200/Bhakti Negara Tahun 2017, di Markas Yonif Raider 200/BN, Gandus Palembang, Selasa (11/4/2017).

“Prajurit Yonif Raider, Selamat Ulang Tahun, dengan prajurit yang disiplin, maka makin berprestasi berikutnya,” ujar Pangdam.

Pangdam juga menambahkan bahwa para prajurit Raider dapat terus menjaga ketangkasan, keahlian dan profesionalitasnya. Diharapkan akan mampu memberikan hasil terbaik dalam menjalankan tugasnya.

Pangdam II/Swj berkeinginan agar prajurit Raider tidak hanya berprestasi di tingkat Kodam,tetapi harus mampu berprestasi di tingkat TNI AD. “Raider 200 harus berada diatas Raider-Raider lain di TNI AD. Raider harus menjadi prajurit/satuan yang disegani kawan dan ditakuti lawan”, ujarnya.

“Saya berharap, apabila Raider yang terpilih mempunyai kemampuan dan prestasi maksimal kejuaran nanti,” imbuhnya.

Pada bagian lain Danyonif Raider 200/BN, Letkol Infanteri Honi Hafana, M.M., D.S. mengatakan bahwa pihaknya akan terus menjalankan apa yang dimandatkan oleh pimpinannya.Terutama, menjaga profesionalitas prajuritnya. “Tantangan atau ancaman kedepan akan lebih kompleks. Harus memantapkan persiapan operasional. Sesuai arahan Panglima, melaksanakan kesiapan operasional, khususnya operasi tempur. Untuk itu, prajurit akan dibina dan dipelihara,” tegas Danyon.

Puncak peringatan HUT Raider tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Sudirman yang diberikan kepada prajurit berprestasi an. Pratu Nopin pemecah rekor waktu tercepat kategori HTF pada Lomba Ton Tangkas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Raider, Prajurit Yang Disegani Kawan Dan Ditakuti Lawan