Skip to main content
Kostrad

Prajurit TNI AD Dedikasikan Pengetahuannya Untuk Anak Perbatasan

Dibaca: 255 Oleh 21 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Papua. Selain melaksanakan tugas pokok TNI dalam menjaga perbatasan, anggota Pos Yanggandur Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad dipimpin Letda Inf Nanang Juanda setiap harinya membantu proses belajar mengajar di sekolah yang berada di sekitar Pos Yanggandur, Papua, Kamis (20/4/2017).

10 (3)Letda Inf Nanang Juanda selaku Danpos Yanggandur bersama dua orang anggotanya Praka Bintang Hartanto dan Pratu Martisen Sapuri selalu berangkat ke SD YYPK Xaverius dan SMP Persiapan Negeri untuk mengajar mata pelajaran Mulog, Penjaskes dan PPKN.

Letda Inf Nanang Juanda mengatakan, disamping tugas pokok menjaga wilayah perbatasan RI-PNG, para prajurit Satgas Pamtas Para Raider 503/Kostrad, setiap hari mulai pukul 08.00 WIT sampai pukul 12.00 WIT mengajar di sekolah sekitar perbatasan mendidik generasi-generasi muda penerus bangsa untuk menjadi lebih maju dan kaya akan ilmu pengetahuan.

Letda Inf Nanang Juanda mengungkapkan, pendidikan itu merupakan nomor satu. Anak-anak supaya pintar harus ada yang mengajari. “Saya mengajar karena jumlah guru di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini masih sedikit. Dan kita berkewajiban mendidik anak-anak ini menjadi pintar,”ujarnya.

Baca juga:  Dalam Rangka Latma Garuda Shield-10, Peralatan Tempur AS Tiba Di Banyuwangi

“Di TNI kita juga belajar, soal negara soal wilayah, hidup bermasyarakat, yang semuanya itu serupa dengan mata pelajaran yang diajarkan kepada anak sekolah. Ya karena sejalan, saya mendedikasikan pengetahuan saya itu untuk dibagikan kepada anak-anak ini, agar mereka bisa maju,” ungkap Letda Inf Nanang Juanda.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel