Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Prajurit TNI AD Sosialisasi Setting dan Pengguna

Dibaca: 2 Oleh 23 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Banda Aceh. Dalam rangka memperingati HUT ke-71 Topografi Angkatan Darat, Keluarga Besar Topdam Iskandar Muda melaksanakan Sosialisasi Setting dan Penggunaan Alat GPS 400S kepada nelayan, bertempat di Pelabuhan Lampulo, Banda Aceh, Jumat (21/4/2017).

Kegiatan ini diikuti oleh personel Topdam Iskandar Muda,Koramil,Polsek dan masyarakat yang dipimpin langsung oleh Katopdam Iskandar Muda Kolonel Ctp Drs. Soehardjito HS, M.Sc.

Katopdam IM mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi antara TNI dan aparat lainnya lebih khusus kepada para nelayan, agar mengerti bagaimana cara mengoperasikan alat GPS 400S, sekaligus men set up GPS navigasi untuk mengetahui batas-batas kelautan di Indonesia. “Melalui kegiatan ini diharapkan kebersamaan yang telah terbentuk di antara kita dapat semakin ditingkatkan, karena hanya dengan kebersamaan, beban seberat apapun akan dapat diatasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Sertu Aziz yang memberi materi tentang GPS 400S menyampaikan, agar masyarakat mengerti batas- batas laut Indonesia dengan negara tetangga seperti India, Thailand dan Malaysia. “Kegiatan semacam ini harus ditumbuhkembangkan, khususnya para nelayan yang mencari ikan tidak memasuki wilayah negara lain,”ujarnya.

Baca juga:  Peringati HUT RI ke 70, Seluruh Koramil Jajaran Kodim 0705/Magelang Gelar Drama Kolosal

Setelah selesai Sosialisasi Setting dan Pengunaan Alat GPS ini, Keluarga Besar Topdam IM memberikan kenang-kenangan dan buku panduan GPS navigasi 400S kepada nelayan dan masyarakat Lampulo.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel