TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Topografi IM Bersama Masyarakat Bersihkan Pemakaman Umum

By 17 Apr 2017 12:51Berita Satuan
bra10b

TNI AD – Aceh Besar, Dalam rangka memperingati HUT Topografi Angkatan Darat ke-71, Keluarga Besar Topografi Kodam Iskandar Muda bersama masyarakat Kelurahan Peunayong melaksanakan karya bakti membersihkan pemakaman umum, di daerah Lamseudayah, Aceh Besar, Sabtu (15/4/2017).

Kegiatan yang dipimpin Katopdam IM Kolonel Ctp Drs. Soehardjito HS, M.Sc bermaksud membersihkan lahan yang telah disiapkan oleh Kelurahan Peunayong sebagai pemakaman umum bagi warga Kelurahan Peunayong. Sebagian besar lahan tersebut telah ditumbuhi oleh semak belukar, tanaman rambat serta pohon-pohon besar.

Kegiatan karya bakti ini melibatkan 25 prajurit Topdam IM dan 27 orang warga Kelurahan Peunayong untuk terjun bersama-sama membersihkan pemakaman umum.

Katopdam Iskandar Muda, Kolonel Ctp Drs. Soehardjito HS, M.Sc. mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu contoh nyata untuk menghormati jasa-jasa pahlawan pejuang Topografi yang terdahulu. “Selain itu, kegiatan ini bertujuan menjalin hubungan baik dengan masyarakat sesuai dengan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Peunayong Sya’arani D, BA menyambut baik kegiatan seperti ini untuk terus dilakukan jajaran TNI Angkatan Darat. “Kegiatan ini mencerminkan bagaimana TNI selalu dekat dan ada di sekitar masyarakat,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Topografi IM Bersama Masyarakat Bersihkan Pemakaman Umum