TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Yonarmed 1 Roket Kostrad Mengukir Prestasi

By 27 Apr 2017 22:44Berita Satuan
25 (1)

TNI AD – Probolinggo. Prestasi gemilang diukir oleh salah satu prajurit muda Batalyon Armed 1 Roket Kostrad atas nama Prajurit dua Teguh Naser dalam kejuaraan tinju amatir se-Jawa Timur tahun 2017 yang dilaksanakan di Probolinggo, (23/4/2017) April 2017 lalu.

25 (2)Anak kedua dari pasangan Ludfi Abdullah dan Rohani ini mampu menunjukkan keahliannya pada bidang olah raga tinju kelas 56 kg dengan menyabet gelar kedua piala Bupati Probolinggo III.

Pertandingan final yang dilaksanakan pada malam hari tersebut disaksikan penonton dari berbagai kalangan, dari kalangan militer maupun masyarakat sekitar Kabupaten Probolinggo. Meskipun dilaksanakan pada malam hari, antusias penonton pada pertandingan tersebut menjadi saksi atas tangguhnya Prada Naser dalam menyabet gelar juaranya.

Menjadi seorang juara tinju diusianya yang baru menginjak umur 20 tahun tentunya tidaklah mudah, butuh latihan yang keras secara terus menerus disertai ketekunan dan keyakinan yang kuat untuk menjadi seorang juara sejati.
“Latihan fisik biasanya dilaksanakan di Stadion Gajayana Malang pada pagi hari dilanjutkan dengan latihan tehnik ringan selama beberapa menit,” ucap salah seorang rekan latihannya.

Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, B.S. M.MDS. selaku Komandan Batalyon Armed 1 Kostrad tak luput memberikan apresiasi kepada Prada Teguh atas prestasinya yang gemilang.

“Saya pribadi merasa bangga atas prestasi yang telah diraih oleh prajurit kami, Prada Teguh dalam kejuaran tinju kemarin. Semoga hal ini bisa menjadi titik awal dirinya untuk berprestasi lebih banyak lagi pada event kejuaraan tinju lainnya,” tegas Danyon Armed 1 Roket.

Ketekunan dari Prada Teguh Naser ini memang sudah terlihat sejak mendapatkan kesempatan untuk berlatih tinju bersama rekan lainnya di Sasana Batalyon Bekang 2 Boxing Camp Malang. Setelah menjalani training center latihan selama empat bulan terakhir, tidak dapat dipungkiri bahwa kesungguhan dan ketekunan berlatih Prada Teguh Naser membanggakan kedua orang tuanya dan rekan latihannya.

“Memang dari dari dulu Naser itu ada potensi bertinju, semenjak selesai latihan cakra dan masuk Batalyon sudah kelihatan semangatnya untuk ikut tinju. Semoga prestasinya makin banyak lagi untuk kedepannya” kata Sertu Edhi sebagai pelatih di Peletonnya

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Yonarmed 1 Roket Kostrad Mengukir Prestasi