TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pratu Ricky Mutiara Dari Kostrad

By 07 Apr 2017 16:32Berita Satuan
IMG-20170407-WA0030

 

Prajurit Satu Ricky Kurniawan memiliki segudang prestasi. Tamtama Pengisi Munisi Yonarmed 12/Kostrad ini tidak disangka-sangka berhasil meraih Juara I Kategori 84 Kg pada Kejuaraan Karate Open Danjen Kopassus Championship 2017 yang telah diselenggarakan di Ciracas, Jakarta Timur.

Berkat didikan keras dari orangtuanya, pasangan dari Sutrisno dan Masna Br. Silalahi, pria kelahiran Namo, Kabupaten Sira-sira, Sumatera Utara 26 tahun silam ini telah tumbuh menjadi sosok yang tangguh dan disiplin. Sejak kecil anak sulung dari 3 bersaudara ini bercita-cita menjadi seorang tentara. Dia ingin mengikuti jejak orang tuanya yang sampai saat ini masih berdinas di Paldam I/Bukit Barisan berpangkat Kopral Kepala.

Sang Ayah memahami keinginan Ricky Kurniawan dan setuju dengan keputusannya, kemudian mendukungnya untuk mendaftarkan diri mengikuti seleksi penerimaan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier (Secata PK) Gelombang I tahun 2012 di Makodam I/Bukit Barisan.

Usai mengikuti berbagai tes dan seleksi, Ricky Kurniawan dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan pertama di Rindam I/Bukit Barisan, Pematang Siantar selama 5 bulan. Ricky kemudian melanjutkan pendidikan tahap II Kecabangan Armed di Cimahi selama 3 bulan. Akhirnya Ricky, sapaan akrabnya ditempatkan di salah satu Batalyon Jajaran Divisi Infanteri 2/Kostrad yakni Yonarmed 12/Kostrad yang terletak di Kabupaten Ngawi.

Pratu Ricky Kurniawan telah menekuni olahraga Beladiri Karate ini semenjak duduk di bangku sekolah. Walaupun kini sudah berdinas sebagai prajurit TNI, ia tidak melupakan olahraga yang telah digelutinya itu. Ia tetap menjalani latihan yang keras guna mengejar segudang prestasi dan medali yang dapat mengharumkan nama dan satuannya.

Adapun beberapa prestasi yang telah dicapai oleh Ricky meliputi Juara I Kategori 67 Kg Kejurda Forki Sumut Tahun 2010 di Medan Sumatra Utara, Juara I Kategori 67 Kg Isori Sumut di Medan Sumatra Utara serta Juara III Kategori 67 Kg Kejurda Piala Mendagri XIV dan Mendiknas III tahun 2010 di Makassar. Sedangkan prestasi ketika sudah menjadi prajurit antara lain Juara 1 Kategori 84 Kg Kejurnas Solo Cup 6 di Solo, Jawa Tengah dan Juara 2 Kategori 84 Kg Piala Dandim Demak di Demak, Jawa Tengah. Juara 1 Kategori 84 Kg TNI Karate Open Danjen Kopassus Championship 2017 di Ciracas, Jakarta Timur.

Berkat dukungan dan arahan dari Komandan Satuan, atasan, senior dan rekan-rekannya, Pratu Ricky Kurniawan telah mengharumkan nama Satuan dan Divisi Infanteri 2/Kostrad pada pertandingan-pertandingan antar satuan. “Tetap semangat, lanjutkan perjuangan dan kejar terus prestasi dengan semangat berlatih,” tegas Komandan Yonarmed 12/Kostrad Mayor Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos. (Penkostrad)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pratu Ricky Mutiara Dari Kostrad