TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Program KB untuk Mensejahterakan Masyarakat

By 28 Apr 2017 19:37Berita Satuan
bra13

TNI AD – Dalam rangka mempercepat pembangunan kependudukan dan terwujudnya keluarga sakinah mawaddah di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Jaya, Komando Distrik Militer 0114/Aceh Jaya bersama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (DPMPKB) Kabupaten Aceh Jaya menggadakan sosialisasi bakti sosial TNI-Keluarga Berencana (KB) di Desa Kuta Tuha Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (27/4/2017).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Perwira Seksi Operasi Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Mijasnir, Kabid KB Rosmawati, unsur Muspika Kecamatan Panga, Kepala Puskesmas Panga beserta staf, Petugas Lapangan KB beserta Kader KB Kecamatan Panga.

Dalam sambutan tertulis Dandim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos yang dibacakan oleh Pasiter Kodim menyampaikan, Indonesia merupakan negara ke empat di dunia yang memiliki jumlah penduduk terbesar, dengan latar belakang tersebut maka TNI menggerakan para Babinsa untuk mensosialisasikan KB.

Lebih lanjut dikatakannya, program KB dan TNI Manunggal Kesehatan ini telah lama dilaksanakan dan berhasil menekan angka pertumbuhan penduduk di Indonesia, semua demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat dan program kemakmuran ini dapat berjalan terus secara gratis.

Sementara itu, Kabid KB DPMPKB Kabupaten Aceh Jaya mengatakan, program ini bertujuan untuk mengatur jarak kelahiran dan bukan bertujuan untuk melarang masyarakat untuk memiliki anak, dalam hal ini jangan sampai masyarakat salah persepsi karena tujuan kegiatan ini tidak lain agar terciptanya keluarga yang sejahtera.

“Kita melaksanakan kegiatan ini secara berkelanjutan dengan harapan ada peningkatan setiap tahunnya pada kesejahteraan keluarga,” ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Program KB untuk Mensejahterakan Masyarakat