TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Program TMMD Hadirkan Semangat Kebersamaan Membangun Desa

By 25 Apr 2017 15:34Berita Satuan
bra6a

TNI AD – Timika. Prajurit TNI dari jajaran Garnizun Timika yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-98 bergotong royong bersama masyarakat menyelesaikan sasaran fisik pembuatan MCK di gereja Gidi Imanuel, Kampung Bhituka SP 13,Timika, Papua, Minggu (23/04/2017).

Salah satu personel Satgas TMMD Kodim 1710/Mimika Sertu Jhonler megatakan, kehadiran Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bukan sekadar menghadirkan bangunan fisik, tetapi jauh yang lebih penting terbangunnya semangat gotong royong dan meningkatnya kepedulian sosial. “Semangat kebersamaan dalam membangun desa sebagai basis ketahanan wilayah menuju ketahanan nasional, itulah yang kita ingin wujudkan dalam program TMMD,”ungkapnya.

Sertu Jhonler menyampaikan, sangat senang melihat antusiasme para ibu-ibu yang membawakan makan siang bagi prajurit dan warga yang melaksanakan kerja bakti. “Kita ada disini semata-mata untuk membantu masyarakat. Saya berharap masyarakat juga mendukung kami agar pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu dan dapat digunakan oleh masyarakat yang datang ibadah di gereja ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Bhituka Bendi Payokwa yang hadir bersama warganya ikut bergotong-royong mengucapkan terima kasih kepada warganya khususnya jemaat Gereja Gidi Imanuel yang sudah turut serta membantu sehingga diharapkan pekerjaan ini bisa selesai tepat waktu. “Terima kasih kepada Bapak-bapak TNI yang selama ini telah banyak membantu dan membawa perubahan kampung kami. Ini kuasa Tuhan, ini berkah Tuhan, ini campur tangan Tuhan melalui TNI menurunkan berkahnya kepada kita semua,” ucapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Program TMMD Hadirkan Semangat Kebersamaan Membangun Desa