TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Lahir dari Rakyat dan Mengabdikan Diri Kepada Rakyat

By 26 Apr 2017 16:38Berita Satuan
4 (2)

TNI AD – Trenggalek. Sersan Satu Mustofa mewakili Pasiter Kodim 0806/Trenggalek Kapten Inf Supoto membagikan bekal dari komando atas untuk digunakan membeli makan untuk warga Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek. Bekal tersebut diberikan kepada rumah tangga yang rumahnya dijadikan sebagai tempat tinggal Satgas TMMD ke-98, Senin (24/4/2017).

Seperti diketahui bahwa para prajurit yang diterjunkan di TMMD ke-98 Kodim 0806/Trenggalek selama pelaksanaan TMMD tinggal di sejumlah rumah warga Desa Jombok. Mereka sehari-harinya tidur dan beraktifitas bersama warga yang rumahnya ditempati, termasuk untuk kebutuhan makan menjadi satu dengan keluarga yang ditinggali.”Untuk keperluan itu, telah dibagikan bekal untuk membeli makan kepada para keluarga yang rumahnya digunakan sebagai tempat tinggal para prajurit. Pemberian bekal makan hari ini adalah bekal makan untuk minggu ke tiga. Karena dalam pelaksanaan pemberiaan uang makan diberikan seminggu sekali,” tutur Sertu Mustofa.

Selama TMMD setiap prajurit akan mendapat dukungan bekal makan dari Komando Atas. Pengaturan pengelolaan uang tersebut sepenuhnya diserahkan kepada penduduk atau warga yang rumahnya ditempati prajurit selama pelaksanaan tugas TMMD ke-98 ini. Dengan tinggal bersama warga diharapkan para prajurit dapat merasakan kesulitan warga, serta dapat membantu atau meringankan kesulitan-kesulitan tersebut.

Ditemui di tempat terpisah, Pasiter Kodim 0806/Trenggalek Kapten Inf Supoto mengatakan bahwa bekal makan itu mutlak merupakan hak para prajurit dalam pelaksanaan tugas TMMD ke-98 di Desa Jombok ini. “Hal itu sebagai bukti bahwa TNI adalah sosok yang lahir dari rakyat untuk rakyat dan akan sepenuhnya mengabdikan diri kepada rakyat serta NKRI,” pungkas Pasiter Kodim 0806/Trenggalek. (Penrem 081)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Lahir dari Rakyat dan Mengabdikan Diri Kepada Rakyat