TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Rebut Juara Dengan Kebanggaan dan Kehormatan

By 24 Apr 2017 16:02Kodam IX/Udayana
IMG-20170424-WA0009

TNI AD – Denpasar. Semangat untuk meraih juara dan terbaik dalam ajang perhelatan lomba peleton tangkas memperebutkan piala bergilir Kepala Staf Angkatan Darat, Kodam IX/Udayana mempersiapkan dutanya secara berlapis.

Pada hari Minggu (23/4), Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Komaruddin S., S.I.P., M.Sc. menjemput peleton pengganti di dalam Base Ops Lanud Ngurah Rai dengan tradisi upacara kebesaran. Tim peleton tangkas Kodam IX/Udayana Yonif Raider Khusus 744 pengganti berjumlah 19 orang dipimpin Danyon Raider Letkol Inf Samsul Huda.

IMG-20170424-WA0010

Penjemputan seperti ini sudah ditradisikan di lingkungan Kodam IX/Udayana sebagai tanda penghormatan bagi prajurit yang terpilih dan memiliki kemampuan untuk membawa nama baik Kodam IX/Udayana pada ajang bergengsi mendatang.

Demikian besar perhatian dan penghargaan pimpinan Kodam IX/Udayana terhadap prajurit yg terpilih sebagai wakil dari Kodam IX/Udayana sehingga tidak ada alasan untuk tidak mampu mempertontonkan yang terbaik dalam merebut juara dengan cara yang terhormat.

IMG-20170424-WA0011

Pada kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana secara langsung menyambut kedatangannya dengan tari Hanoman dan Kecak serta ditandai pengalungan bunga kuning dengan bandul angka satu (1) yang didasari lingkaran kuning emas yang bermakna bunga kuning sebagai lambang keagungan dan kejayaan, angka satu sebagai lambang pemusatan latihan untuk meraih juara I sedangkan lingkaran kuning emas bermakna meraih hasil tertinggi dengan cara yang terhormat.

Dalam sambutannya Pangdam menyampaikan, penyambutan dengan upacara kebesaran seperti ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan dengan tujuan untuk memberikan motivasi dan mengobarkan semangat anggota yang akan berlaga bersaing dengan 16 Kotama lainnya yang tersebar di wilayah Indonesia.

Selanjutnya Pangdam menyampikan ucapan selamat datang kepada para prajurit yang terpilih dan dipercaya sebagai duta lomba peleton tangkas mewakili Kodam IX/Udayana.

“Terpilihnya kalian sebagai duta Kodam IX/Udayana tentunya merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan, jadikan kebanggaan ini sebagai sumber motivasi dan pembangkit semangat juang dalam perlombaan yang akan kalian ikuti sehingga dapat mempersembahkan prestasi yang terbaik bagi Kodam IX/ Udayana”, ujar Pangdam

Selanjutnya para prajurit pilihan tersebut di tampung di Rindam IX/Udayana untuk mengikuti latihan intensif memanfaatkan waktu yang ada sebelum berangkat ke Bandung bulan Mei mendatang.

Turut hadir mendampingi Pangdam IX/Udayana para pejabat teras Kodam antara lain Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Para perwira Ahli, LO-AL, LO-AU, para asisten dan para Kabalak Kodam IX/Udayana serta sejumlah undangan lainnya. (Pendam IX/Udayana)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Rebut Juara Dengan Kebanggaan dan Kehormatan