Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Respon Cepat TNI Bangun Kembali Rumah Warga Korban Kebakaran

Dibaca: 83 Oleh 01 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Kebakaran yang terjadi di Gampong Meutia Kecamatan Langsa Kota beberapa hari yang lalu mengakibatkan lima unit rumah warga ludes dilalap Si Jago Merah. Kejadian ini membuat Kodim 0104/Aceh Timur bereaksi cepat untuk membantu korban yang telah tertimpa musibah tersebut, Jumat (31/3/17).

Komandan Kodim (Dandim) 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, SE langsung memerintahkan Danramil Langsa Kota Kapten Inf Lili Fitriadi untuk mengerahkan anggota membantu pembangunan kembali rumah warga yang terbakar.

Dandim menyampaikan bahwa dirinya sebagai Komandan Satuan Komando Kewilayahan beserta seluruh prajurit Kodim 0104/Atim merasa terpanggil untuk mengulurkan tangan dan membantu mengatasi kesulitan rakyat yang sedang mengalami musibah.

“Saya berharap agar para korban yang rumahnya habis terbakar bisa secepatnya kembali dibangun dan ditempati supaya mereka tidak berlama-lama harus tinggal di tenda darurat,” ujarnya.

Sementara itu, Khaled yang merupakan salah satu korban yang rumahnya ludes terbakar merasa sangat berterima kasih atas respon cepat tanggap dari aparat TNI Kodim 0104/Atim.

Baca juga:  Wujudkan Kemanunggalan, TNI Bantu Pengecoran Masjid At-Taubah

“Kepekaan TNI terhadap rakyat benar-benar mencerminkan kepedulian TNI terhadap rakyat. Dengan adanya bantuan dari Pihak TNI, saya dan keluarga serta korban lainnya tentu secepatnya dapat kembali menempati rumah seperti sedia kala,” ungkap Khaled.

Disamping itu, Tengku Alamsyah Abu Bakardin selaku Kepala Baitul Mal Kota Langsa mengatakan bahwa pihak Baitul ZMal juga telah memberikan bantuan berupa bahan material untuk pembangunan rumah korban.

“Bila rumah telah selesai dibangun, nantinya agar dirawat dengan baik dan dijaga kebersihannya sehingga dapat bermanfaat bagi keluarga,” harap Kepala Baitul Mal Kota Langsa

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel