Kodam V/Brawijaya

Rumahnya Diperbaiki TNI, Bapak Karyadi Menangis Terharu

Oleh 12 Apr 2017 Januari 22nd, 2018 Tidak ada komentar
Rumahnya Diperbaiki TNI, Bapak Karyadi Menangis Terharu
#TNIAD 

Mata bapak Karyadi (38), bapak satu anak ini terlihat berkaca-kaca. Dia tak kuasa menahan haru karena rumahnya yang reyot diperbaiki oleh anggota TNI dalam program TMMD ke-98 tahun 2017 wilayah Tuban.

Peristiwa itu terjadi saat Dandim 0811/Tuban Letkol Inf Sarwo Supriyo melihat kemajuan renovasi rumah bapak Karyadi di wilayah RT.03 RW.05 Dusun Jalak, Desa Sumurjalak, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Provinsi Jawa Timur. Melihat Dandim datang, bapak Karyadi langsung datang menghampiri dan mengucapkan terima kasih. “Saya berterima kasih kepada bapak tentara yang telah memperbaiki rumah saya ini,” kata bapak Karyadi kepada Dandim, Senin (10/4/2017).Rumahnya Diperbaiki TNI, Bapak Karyadi Menangis Terharu

Pada kesempatan itu, Dandim didampingi Danramil 0811/06 Plumpang Kapten Inf Istoha, berkeliling meninjau proses renovasi rumah bapak Karyadi yang sedang direhab dengan kondisi 50 persen. Dandim dengan ramah menyapa para tukang yang tengah bekerja merapikan bangunan. Dandim berharap rumah itu bisa segera rampung diperbaiki agar bisa ditempati.

Renovasi rumah bapak Karyadi ini merupakan bagian dari program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Kodim 0811/Tuban. TNI punya alasan sendiri membantu bapak Karyadi. Selain bapak Karyadi bekerja sebagai buruh tani yang penghasilannya tidak menentu. Ia juga hidup pas-pasan bersama istri dan anak semata wayangnya.

“Program TMMD ini merupakan salah satu bentuk pengabdian TNI kepada masyarakat, bangsa dan NKRI ini,” tutur Dandim. (Penrem 082).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel