TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

16 (1)

Bintara Pembina Desa (Babinsa) sekaligus merupakan personel Satgas TMMD Kodim 0107/Aceh Selatan terjun langsung menggunakan mesin pembajak traktor untuk pengolahan sawah masyarakat, di Desa Air Sialang Tengah, Kecamatan Samadua, Aceh Selatan, Rabu (12/4/2017).

Kegiatan pengolahan sawah ini dimotori Babinsa Gampong Alur Semerah Sertu Afrizal yang langsung mengoperasikan traktor agar masyarakat juga dapat menggunakannya.

Sertu Afrizal mengatakan, untuk mengoperasikan traktor perlu panggilan jiwa, selain harus mengerti teknik dan cara mengoperasikannya. “ Dengan memberi contoh langsung kepada masyarakat, akan membuat mereka  dekat dan cinta dengan kita,”ujarnya.

“Saya lakukan ini hanya semata-mata demi rakyat. Jangankan membawa traktor, nyawapun saya korbankan demi masyarakat dan negara. Apalagi tentang pangan ini, Presiden Jokowi menginstruksikan untuk meningkatkan swasembada pangan,” kata Sertu Afrizal.

Ditempat terpisah, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto selaku Dansatgas TMMD ke-98 menyampaikan apresiasi kepada prajuritnya yang sudah bekerja dengan tulus ikhlas dalam mensukseskan kegiatan TMMD. “Kemanunggalan TNI-Rakyat adalah wujud nyata dalam mensukseskan pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas TMMD ke-98 Kodim 0107/Aceh Selatan Bantu olah Sawah Masyarakat