Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

Satgas TMMD Kodim 0105/Abar Jalin Silaturahmi Melalui Penerapan Syariat Islam

Dibaca: 35 Oleh 13 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Pendekatan melalui kultur budaya Aceh dengan penerapan Syariat Islam dilakukan Satgas TMMD ke 98 Kodim 0105/Aceh Besar kepada ibu-ibu rumah tangga lanjut usia, di Desa Balee, Aceh Besar, Rabu (12/4/2017).

Kegiatan ini dilakukan oleh Satgas TMMD dalam bentuk silaturrahmi dengan ibu-ibu pengajian sifat 20, karena ini menjadi salah satu ciri khas budaya lokal di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, di mana para pelaku atau komunitas yang mengikuti pengajian agama (tauhid) mayoritas berusia lanjut.

Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 0105/Aceh Barat Lettu Inf Sugianto mengatakan, kegiatan ini sangat diterima masyarakat, terbukti banyak ibu-ibu pengajian hadir mengikutinya. “Apa yang kita lakukan ini, semata-mata untuk menjalin kekaraban dengan warga masyarakat agar senantiasa terjalin hubungan yang harmonis,”ujarnya.

“Banyak nilai positif dari pengajian tauhid ini, salah satunya memiliki karakter pemersatu umat Islam, pengembangan dan pengembangan ilmu agama,”ungkap Lettu Inf Sugianto.

Sementara Cut Hajjah Marfuah yang memimpin pengajian sifat 20 menyebutkan, di dalam pengajian sifat 20 itu tersimpan berbagai kesenian seperti memiliki lirik dan nazam serta ada syair-syair agama yang memiliki nilai ilmu pengetahuan diserap masyarakat. “ Masyarakat disini lebih tertarik menuntut ilmu agama dalam bentuk demikian, karena selain mendapatkan ilmu juga ada hiburan sehat di dalamnya yang dituangkan dalam syair-syair,” tuturnya

Baca juga:  TMMD Bantu Wujudkan Aspirasi Kepentingan Masyarakat di Pedesaan

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel