TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Saverius Terharu Dapat Kursi Roda Dari Kodim Timika

By 25 Apr 2017 15:29Berita Satuan
bra5a

TNI AD – Timika. Sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat, Kodim 1710/Mimika memberikan kursi roda kepada masyarakat, bertempat di Kampung Bhituka SP 13, Distrik Koala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (24/4/2017).

Adalah Saverius Lavia (55) salah seorang warga Kampung Bhituka SP 13 yang beruntung mendapat kursi roda. Pemberian ini langsung diserahkan Pasiter Kodim 1710/Mimika Kapten Inf Rustam kepada Saverius Lavia (55) yang mengalami cacat permanen setelah mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu.

bra5b

Pasiter Kodim 1710/Mimika mengatakan, kursi roda ini diberikan kepada Saverius karena mengalami patah tulang kaki dan kelumpuan akibat jatuh dari pohon kelapa 2003 silam saat memetik kelapa muda. Saverias hidup sebatang kara, untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya hanya berharap dari uluran tangan tetangganya. “Bantuan kursi roda ini, semoga memudahkannya beraktivitas dan beban hidupnya pun menjadi berkurang,”ujarnya.

Kapten Inf Rustam yang menjadi koordinator dan pengawas TMMD melihat kondisi Saverius sangat memprihatinkan karena menggunakan kursi roda yang sudah kurang layak dengan karet ban sudah gundul, sehingga menyulitkan dirinya untuk beraktivitas. “Kami semua yang melaksanakan TMMD di kampung ini merasa prihatin dengan kondisi Saverius. Kita berkewajiban membantu sesama yang membutuhkan,”pesannya.

Sementara itu, Saverius tidak menyangka prajurit TNI AD Kodim 1710/Mimika begitu peduli kepada warga yang membutuhkan. “Saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata atas pemberian kursi roda ini. “Terima kasih atas kepedulian dan perhatian Bapak-bapak TNI kepada saya,”tuturnya.

“Saya sangat terharu dan senang atas pemberian kursi roda ini. Semoga ini akan memudahkan saya beraktivitas dalam menjalani hidup. Bapak-bapak TNI sungguh baik, karena selalu peduli kepada masyarakat yang mengalami kesulitan,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Saverius Terharu Dapat Kursi Roda Dari Kodim Timika