TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sesko TNI Jalin Kerjasama Dengan Universitas Andalas

By 07 Apr 2017 16:28Berita Satuan
IMG-20170407-WA0027

 

Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI menjalin kerjasama dengan Universitas Andalas (Unand) Padang. Penandatanganan Nota Kesepahaman kerjasama dilakasanakan di Aula Universitas Unand, Padang, Sumatera Barat, Selasa (6/4/2017).

Komandan Sesko TNI Mayjen TNI (Mar) R.M Trusono diwakili oleh Brigjen TNI Didied Pramudito, SE (Direktur kerjasama akademik Sesko TNI) dan Rektor Universitas Andalas Padang Prof. Dr Tafdil Husni, S.E., MA. Diwakili oleh Dr.Ir. Endry Martius M.Sc (Wakil Rektor IV Univ, Unand).

Dalam sambutan Dansesko TNI yang dibacakan oleh Brigjen TNI Didied Pramudito, SE, seluruh keluarga besar Sesko TNI menyampaikan apresiasi atas terjalinnya hubungan kerjasama yang erat antara Universitas Andalas Padang dengan Sesko TNI. Dansesko TNI menyampaikan, Universitas Andalas Padang merupakan perguruan tinggi negeri Badan Layanan Umum (BLU) yang memiliki badan hukum dan menyelenggarakan aktivitas di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang sudah memiliki standar kualitas lulusan yang terjamin dan sebuah perguruan tinggi kebanggaan masyarakat Sumatera Barat.

Sedangkan Sesko TNI merupakan Badan pelaksana pusat pada tingkat Mabes TNI langsung dibawah Panglima TNI sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum, menyiapkan para perwira menengah TNI terpilih sebagai kader-kader pemimpin TNI pada level strategis di masa mendatang yang bermoral, berwawasan kebangsaan dan profesional dalam kepemimpinan dan manajemen strateges pertahanan Negara. Selain itu Lulusan Sesko TNI juga dituntut secara akademis sehingga mampu memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa dan Negara.

Sesko TNI mengambil langkah proaktif dengan mengadakan kerjasama dengan Universitas Andalas Padang dengan tujuan untuk mengembangkan sarana dan prasarana serta sumber daya manusia yang dimiliki dengan menyelenggarakan pendidikan dan latihan, kegiatan ilmiah, seminar, lokakarya dan pengabdian kepada masyarakat serta pengkajian dan konsultasi.

Sesko TNI mengharapkan melalui kerjasama ini akan tercipta kesamaan perspektif, kecepatan koordinas, serta kedekatan antara pejabat maupun para pelaksana terkait pada semua strata di lingkungan Universitas Andalas Padang dan Sesko TNI.

Naskah nota kesepahaman bersama ini nantinya menjadi payung hukum dalam kegiatan penyelenggaraan pendidikan bersama secara operasional sebagai bentuk realisasi tanggung jawab antara kedua instansi dalam upaya pemberdayaan sumber daya manusia. (Penrem 032/Wbr)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sesko TNI Jalin Kerjasama Dengan Universitas Andalas