TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas untuk Mengurangi Kecelakaan

By 26 Apr 2017 12:33Berita Satuan
11 (5)

TNI AD – Wonosobo. Sosialisasi kesadaran berlalu lintas bagi prajurit dan PNS TNI AD disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Wonosobo AKP Udiyono kepada seluruh Prajurit Kodim 0707/Wonosobo dan PNS, Selasa (25/4) bertempat di Aula Makodim 0707/Wonosobo. Hadir pada acara tersebut Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Inf Jaka Susila.

Sosialisasi ini merupakan kerjasama Kodim 0707/Wonosobo dengan Polres Wonosobo yang tujuannya melaksanakan kampanye untuk mengurangi angka korban kecelakaan di jalan melalui program “Dekade Aksi Keselamatan Jalan Raya 2011-2020” dan mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam aksi penurunan jumlah korban kecelakaan.

Kasdim 0707/Wonosobo Mayor Inf Jaka Susila dalam sambutannya mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Kodim 0707/Wonosobo untuk bersama-sama membangun budaya tertib di jalan raya dalam rangka menjamin keselamatan berlalu lintas bagi kepentingan diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

Kasdim  mengapresiasi atas kerjasama yang sudah berjalan dengan baik selama ini dengan pihak kepolisian.

“Segala yang disampaikan oleh Kasat Lantas jadikan sebagai pedoman dalam berkendara dan berlalu lintas, senantiasa mentaati segala norma, ketentuan dan aturan hukum yang berlaku di lingkungan TNI dan lingkungan masyarakat khususnya aturan dalam berlalu lintas guna mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran yang dapat membahayakan keselamatan diri, keluarga dan masyarakat, serta mencegah kerugian materiil yang tidak perlu”, ujar Kasdim.

Pada acara sosialisasi tersebut, Kasat Lantas AKP Udiyono menjelaskan tentang PP.60 tahun 2016 tentang penyesuaian tarif pengurusan pajak kendaraan bermotor dan pengurusan Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Sebagai sesama pengguna jalan, TNI diminta dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam berlalu lintas dengan baik. Di antaranya mematuhi semua rambu-rambu yang ada, serta melengkapi semua administrasi berkendara yang dibutuhkan. SIM dan STNK serta kelayakan kendaraan harus selalu di adakan pengecekan sebelum menggunakan kendaraan.

Dijalan raya juga harus santun dan menghargai kepada sesama pengguna jalan dan tidak arogan. Semua dilakukan untuk memperkecil angka kecelakaan yang terjadi selama ini. Kewaspadaan dan kesabaran juga faktor yang sangat penting dalam berkendara. Lengkapi surat-surat kendaraan sesuai peruntukannya. Bagi warga Kodim dan keluarga yang belum mempunyai SIM pihak Polres Bojonegoro berjanji siap membantu pengurusannya termasuk yang belum memiliki SIM maupun perpanjangannya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Satuan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas untuk Mengurangi Kecelakaan