TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Sub Panda Mamuju Luluskan 60 Orang Calon Cata PK TNI AD

By 05 Apr 2017 17:11Berita Satuan
6 (2)

Komandan Korem (Danrem) 142/Tatag Kolonel Inf Tandyo Budi selaku Dansub Panda Mamuju memimpin langsung sidang Parade 165 Calon Tamtama, bertempat di Aula Persit Makorem 142/Tatag Mamuju, Selasa (4/3/2017). Nampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kolonel Inf Taufik Shobri, Pengawas dari Kodam VII/Wrb Kolonel Inf Suyuti dan para panitia.

Kegiatan parade bagi para Calon Tamtama ini adalah merupakan pentahapan dari kegiatan Werfing penerimaan Calon Tamtama yang merupakan Program Kerja TNI-AD rutin diadakan setiap tahun anggaran dalam merekrut pemuda-pemuda yang berkeinginan menjadi Calon Tamtama, dengan pentahapan seleksi yang telah diikuti sebelumnya.

Danrem 0142/Tatag pada acara pembukaan parade menekankan kepada seluruh panitia penerimaan supaya benar-benar melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, transparan, bersih dan objektif. “Jangan terpengaruh dengan kepentingan yang dapat merugikan organisasi TNI serta hindari adanya kepentingan-kepentingan pribadi,” tegasnya

Lebih lanjut Danrem selaku ketua sidang sebelumnya juga menekankan kepada seluruh peserta seleksi untuk tidak mudah terpengaruh dengan janji-janji oknum yang mengatasnamakan panitia untuk meluluskan. “Semua tergantung kesiapan dan kemampuan calon peserta dan pasrahkan semua hasil usaha ini kepada Tuhan Yang Maha Esa melaui Doa,” pesan Ketua Panitia.

“Tuntutan dan Tantangan tugas TNI AD kedepan semakin berat dan kompleks, sehingga diperlukan sumber daya prajurit yang berkualitas, termasuk dari golongan tamtama. Diharapkan akan mampu menjawab persoalan dan dinamika tugas,” tegas Danrem.

Calon yang dinyatakan lulus dalam sidang parade kali ini sebanyak 60 orang selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat pusat di Rindam VII/Wrb Pakatto. (Penrem 142)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sub Panda Mamuju Luluskan 60 Orang Calon Cata PK TNI AD