TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Syiar Muhibah Subuh Merupakan Sarana Untuk Memupuk Rasa Kesatuan

By 03 Apr 2017 16:05Berita Satuan
IMG-20170403-WA0062

Kegiatan Syiar Muhibah Subuh (SMS) ke masjid-mesjid yang bertujuan untuk memakmurkan masjid dan menjalin tali silaturahmi kepada sesama umat muslim. Kegiatan tersebut, kali ini dilaksanakan di Masjid Al Fitrah Korem 011/Lilawangsa, Minggu (2/4/2017).

Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.IP, M.Si., menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan SMS tersebut selain untuk mengajak masyarakat untuk meramaikan masjid setiap shalat subuh dan juga dalam rangka menjalin tali silaturahmi kepada sesama umat muslim khususnya yang berada di kota Lhokseumawe.”Semoga kegiatan ini dapat memberikan pencerahan dan bisa lebih memotifasi untuk meningkatkan amal ibadah kita semua, oleh sebab itu marilah kita bersama–sama meningkatkan ibadah kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT,” ujar Danrem.

“Kita sebagai umat islam harus selalu berpegang teguh dengan tali Allah SWT, yaitu agama Islam yang berdasarkan Al-qur’an dan al-hadits maksudnya adalah supaya umat islam bersatu padu dan melarang untuk berpecah belah karena perpecahan itu adalah kerusakan sementara persatuan itu adalah keselamatan. Momen seperti ini merupakan sarana yang tepat untuk memupuk rasa kesatuan, persatuan serta rasa kebersamaan, yang pada akhirnya akan mewujudkan kesatuan dan persatuan diantara kita menuju ridho Allah SWT,” ungkap Danrem.

Warga Korem 011/LW bersama masyarakat Kota Lhokseumawe dari berbagai kawasan secara bersama-sama mendatangi Masjid Al Fitrah Korem 011/LW. Saat ini adalah saat yang tepat untuk mengadakan shalat subuh berjamaah dilanjutkan dengan ceramah.

Kegiatan SMS (Syiar Muhibah Subuh) ini mendapat sambutan hangat dari seluruh lapisan masyarakat dan warga Korem 011/LW. Terbukti jumlah jamaah salat subuhnya mencapai ratusan orang. Kegiatan SMS ini akan terus akan dilakukan di semua masjid, terutama masjid di daerah Kota Lhokseumawe.

Hadir pada kegiatan tersebut Imam Tgk. H. Azhari Abdullah, Penceramah Tgk. H. Muhammad Yunus Adami, Para Dansatdisjan Korem 011/LW, Para Kasi dan Pasi Korem 011/LW serta seluruh warga Korem 011/LW dan masyarakat Kota Lhokseumawe.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Syiar Muhibah Subuh Merupakan Sarana Untuk Memupuk Rasa Kesatuan