TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tim Wasev Angkatan Darat Tinjau TMMD Ke 98 Kodim 0418/Palembang.

By 21 Apr 2017 14:34Berita Satuan
13 (1)

TNI AD – Ratusan prajurit TNI, Polri dan dibantu masyarakat setempat, saling bahu membahu melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 tahun 2017 bertempat di Kampung Tanjung Barangan dan Kampung Tanjung Bubuk Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang, Kamis (20/4/2017).
13 (3)
Kegiatan yang dikerjakan dalam program TMMD ini meliputi pembuatan jalan penghubung sepanjang 1.200 meter, pengecoran jalan 200 meter, bedah rumah dua unit, rehab tempat ibadah satu unit, pembangunan jembatan satu buah, pembangunan Pos Kamling dua unit dan pembangunan MCK dua unit.

Hingga hari ke-limabelas Program TMMD ini, perkembangan pelaksanaan kegiatan berjalan dengan baik, hal ini disampaikan tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) yang dipimpin oleh Brigjen TNI Edi Nasution.

Dalam peninjauan langsung ke lokasi TMMD, Brigjen TNI Edi Nasution mengatakan, untuk pembuatan jalan penghubung antar dua nampung sepanjang 1.200 meter ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat di kedua kampung tersebut, sehingga mereka tidak lagi memutar jauh hingga 4 kilometer dan juga pengecoran jalan menuju SDN 14 sepanjang 200 meter. Dengan pengecoran jalan ini, anak-anak sekolah tidak lagi menjinjing sepatunya menuju sekolahannya karena jalan yang becek.

“Secara umum pekerjaan ini baik dan hasil peninjauan ini akan kami laporkan ke pimpinan” ucap Brigjen TNI Edi Nasution usai meninjau rehab tempat ibadah.

Sementara itu, Dandim 0418/Palembang Letkol Inf Romas Herlandes, S.E. menjelaskan, medan berat dan keterbatasan alat menjadi persoalan bagi personel di lapangan khususnya pembuatan jalan penghubung yang merupakan medan rawa. Saat ini baru tersedia satu unit excavator.

“Alhamdulilah walaupun hanya menggunakan satu unit alat berat, kini pekerjaan penimbunan tanah sudah tembus dan tinggal pengerasan badan jalan” jelasnya.

Dijelaskan Dandin, pekerjaan lain seperti bedah rumah, bangun jembatan, Pos Kamling dan MCK serta rehab tempat ibadah dan pengecoran jalan menuju SDN 14 dapat berjalan dengan lancar, hingga hari ini secara keseluruhan sudah mencapai 46%.

Selain meninjau lokasi pembangunan TMMD rombongan tim Wasev Itjenad juga menyempatkan diri melakukan tatap muka dengan warga masyarakat yang ada di lokasi TMMD didampingi oleh Dandim 0418/Plg, Pabandya Bakti TNI Sterdam II/Swj, Pasi Bhakti TNI Sterem 044/Gapo, Asisten III Walikota Palembang dan pejabat terkait lainnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tim Wasev Angkatan Darat Tinjau TMMD Ke 98 Kodim 0418/Palembang.