TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingginya Animo Pemuda Pulau Terluar Aceh Menjadi Prajurit TNI AD

By 05 Apr 2017 14:05Berita Satuan
11

Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Tatang Sulaiman memimpin sidang pemilihan pusat calon Tamtama pulau terluar gelombang I Tahun 2017, bertempat di Aula Rindam IM, Mata Ie,Banda Aceh, Selasa (4/4/2017).

Sidang pemilihan Catam tersebut diikuti oleh 31 calon yang berasal dari pulau Banyak dan pulau Simeulue. Sebelumnya calon Tamtama tersebut telah melewati berbagai seleksi, mulai dari Administrasi, Kesehatan, Kesemaptaan Jasmani, Mental Ideologi, Psikologi dan Kesehatan kedua.

Diinformasikan dari 31 calon Tamtama tersebut, akan dipilih 20 calon prajurit yang berkualitas untuk mengikuti pendidikan pertama Tamtama TNI AD gelombang I Tahun 2017.

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI tatang Sulaiman mengatakan, animo calon Tamtama pulau terluar meningkat dari tahun sebelumnya, karena dilihat dari pendaftar yang jumlahnya mencapai 149 orang.

“Kita ketahui bersama bahwa pulau banyak dan pulau simeulue adalah daerah yang terisolir, jauh dari pusat kota, tapi melihat dari animo pendaftar patut di apresiasi semangat pemudanya untuk menjadi prajurit TNI,” ungkap Pangdam.

Pangdam menyampaikan, dengan diadakannya rekruitmen prajurit TNI AD di pulau terluar, dapat mempermudah pemuda Simeulue dan pulau banyak yang mempunyai keterbatasan ekonomi, untuk dapat mendaftar di Banda Aceh. “Terlebih lagi, kita bisa mendapatkan putra daerah yang layak untuk menjadi prajurit TNI, dan tentunya yang sesuai dengan norma-norma penilaian yang telah ditentukan,” ungkapnya.

“Mari kita memilih calon-calon prajurit yang berkualitas, untuk menjadi sumber daya Kodam Iskandar Muda demi mewujudkan program Sanggamara Bangkit, “ajak Pangdam IM kepada seluruh Panitia yang ikut dalam sidang tersebut.

Tampak hadir dalam sidang pemilihan wakapuskesad Brigjen TNI Dr. Heru Pranata Mndarto, Danrindam, Aspers Kasdam Kolonel Inf Yunardi, Ketua Tim Administrasi Letkol Caj Rifa Patria, S.E, Ketua Tim Kesehatan Kolonel Ckm dr. Juliek Kunwidjajanto, Ketua Tim Jasmani Drs. Hasiholan Simanjuntak M.Pd, Ketua Tim Psikologi Kolonel Caj Drs. Bambang Sutisna M.Psi serta Ketua Tim Mental Ideologi Mayor Inf Abdul Hakim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingginya Animo Pemuda Pulau Terluar Aceh Menjadi Prajurit TNI AD