TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Keimanan, Satgas TMMD Yasinan dan Doa Bersama Warga Aceh Barat

By 15 Apr 2017 14:05Berita Satuan
6 (1)

Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0105/Aceh Besar melaksanakan ibadah sholat isya berjamaah bersama masyarakat dipimpin Tengku Aliyanda, bertempat di Masjid Al-Muhajirin Desa Persiapan Pasir Putih, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Kamis (13/04/17).

Dansatgas TMMD Kodim 0105/Aceh Barat Lettu Inf Sugianto mengatakan, bekerja dan beribadah haruslah seimbang, oleh karenanya personel Satgas TMMD ke-98 Kodim 0105/Aceh Barat tidak hanya fokus pada pekerjaan fisik semata tetapi juga melakukan kegiatan ibadah bersama masyarakat khususnya pada malam Jum’at, agar selalu diberikan kelancaran, kesuksesan dan keselamatan. “Selain itu, kegiatan itu sebagai bentuk komunikasi sosial secara intens kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga lainnya menggelar Yasinan setiap malam Jumat, di Masjid atau Meunasah,”ujarnya.

Lettu Inf Sugianto menyampaikan, kegiatan ini disamping sebagai sarana meningkatkan iman dan taqwa ,juga sebagai sarana komunikasi kepada masyarakat warga. “Dengan rutin melaksanakan kegiatan seperti ini, kita ingin betul-betul mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat itu nyata,”tegasnya.

“Kehadiran Satgas TMMD Kodim 0105/Aceh Barat semata-mata untuk membantu masyarakat dalam mewujudkan pembangunan. Disamping melaksanakan kegiatan fisik sepeti membangun jalan, membuat MCK dan rehab sekolah, kegiatan non fisik seperti ceramah wawasan kebangsaan dan kerohanian juga kita lakukan,”ungkap Lettu Inf Sugianto.

Sementara tokoh masyarakat Tengku Aliyanda menyampaikan rasa senang dan bangganya kepada TNI yang selalu aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan. “Dengan hadirnya TNI dalam TMMD ini, kami menjadi lebih akrab dan kompak. Kami betul-betul sangat diperhatikan dan disayangi oleh prajurit TNI,” tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Keimanan, Satgas TMMD Yasinan dan Doa Bersama Warga Aceh Barat