TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tingkatkan Kemampuan Olah Keprajuritan, Korem 022/PT Gelar Hanmars

By 29 Apr 2017 15:17Berita Satuan
1

TNI AD – Simalungun. Untuk memelihara dan meningkatkan kondisi fisik prajuritnya, Korem 022/Pantai Timur melaksanakan Latihan Ketahanan Mars (Hanmars) dengan menempuh jarak 7 km menyusuri Jalan Asahan Kabupaten Simalungun, Jumat (28/4/2017).

Latihan Hanmars merupakan salah satu bentuk latihan olah keprajuritan untuk menempa dan memelihara kondisi fisik prajurit TNI.

Latihan ini dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat oleh Staf Operasi Korem 022/Pantai Timur pada Minggu Militer bulan April 2017. Sebelum melaksanakan Hanmars jalanan, terlebih dahulu dilaksanakan senam peregangan dan pemanasan yang dipimpin oleh Bintara Jasmani Korem 022/Pantai Timur.

Kajasrem 022/Pantai Timur Kapten Inf Supardi mengungkapkan bahwa Hanmars ini juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan dapat mendukung kesiapan operasional satuan.

“Untuk menjaga kondisi dan ketahanan fisik prajurit, latihan Hanmars rutin kami lakukan secara berkala pada kegiatan minggu militer. Hal ini selain untuk menjaga kemampuan fisik prajurit juga untuk menjaga kebersamaan dan jiwa korsa prajurit,” ujar Kajasrem.

Pada kesempatan itu juga Kepala Seksi Operasi Korem 022/PT Mayor Inf Yusuf Taud Tanjung mengatakan bahwa selain latihan Hanmars, pelaksanaan senam aeorobik juga rutin dilaksanakan pada hari Kamis dan Jumat sesuai jadwal olahraga.

Dikatakan Mayor Inf Yusuf Taud Tanjung bahwa seluruh kegiatan tersebut berpengaruh besar pada prajurit dalam penentuan karir, kepangkatan dan pendidikan. “Untuk itu tidak ada alasan bagi prajurit untuk tidak memenuhi syarat penilaian dalam kesegaran jasmani,” ujar Kasiops Korem.

Kegiatan Hanmars ini mendapat pengawalan ketat unsur Provost Korem 022/PT dan Denpom l/1 Pematangsiantar di sepanjang rute yang dilalui dan juga diikuti oleh tim kesehatan dari Denkesyah Pematangsiantar.

Kegiatan ini diikuti seluruh prajurit Korem 022/Pantai Timur serta personel dari Dinas Jawatan Jajaran Korem 022/PT. (Penrem 022)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tingkatkan Kemampuan Olah Keprajuritan, Korem 022/PT Gelar Hanmars