TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Hadir, 5 Rumah Warga Kampung Sach Papua Dibangun TNI

By 07 Apr 2017 15:11Berita Satuan
IMG-20170407-WA0018

Kegiatan fisik Program TMMD ke-98 yang dilaksanakan Kodim 1701/Jayapura membangun 5 (lima) unit rumah _type_ 36 bagi warga yang kurang mampu, di Kampung Sach Distrik Waris, Kabupeten Keerom, Papua, Kamis (6/4/2017).

Disamping membangun rumah warga, Kodim 1701/Jayapura juga melaksanakan pengerasan jalan sepanjang 500 meter, pembangunan 1 (satu) unit Puskesmas Pembantu dan pembangunan 1 (satu) unit bala kampung.

Kemudian untuk kegiatan non fisik meliputi penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian, penyuluhan kesehatan, penyuluhan Keluarga Berencana dan pengobatan massal.

Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Nova Ismailiyanto mengatakan, pembangunan rumah bagi warga di Kampung Sach ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI Angkatan Darat kepada masyarakat yang tinggal di pelosok utamanya warga yang kurang mampu. “Masyarakat yang tinggal disini menggantungkan hidupnya dari bertani dan kehidupan mereka masih sangat jauh dari mapan,”ujarnya.

Dandim menjelaskan, Kampung Sach letaknya cukup jauh dari kota Keerom. Bila ditempuh melalui jalur darat kurang lebih sekitar 2 jam dan akses jalan pun sebagian besar masih belum di aspal, apabila musim hujan sangat licin dan sulit dilewati. “Kita berharap dengan TMMD kali ini, ada sesuatu yang kita berikan bagi masyarakat di Kampung Sach,”ungkapnya.

Sementara Bupati Keerom Bupati Keerom, Drs. Celcius Watae, M.H. menyampaikan, sangat bersyukur kepada Yang Maha Kuasa, program TMMD ke-98 Tahun 2017 ada di wilayahnya. “Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom menyampaikan dukungan penuh atas tugas-tugas TNI di Kabupaten Keerom dan TMMD Reguler ke-98 Tahun 2017 ini, karena sangat besar manfaatnya dirasakan warga,”katanya.

“Salah satu rumah yang dibangun dalam program TMMD ini adalah milik Samianus Ibe dan Yohanes Ibe. Mereka tinggal dalam 1 (satu) rumah, padahal sudah mempunyai keluarga masing-masing. Keluarga seperti ini yang kita fokuskan membangun rumah yang layak bagi mereka,”tegas Letkol Inf Nova Ismailiyanto.

Mendengar Kodim 1701/Jayapura membangun rumah untuknya, Samianus Ibe terkejut bahagia penuh haru, tidak menyangka keluarganya mendapat rezeki yang besar karena akan dibangun rumah yang baru. “Kami sangat berterimakasih kepada bapak TNI yang telah membantu kami dan warga masyarakat di sini untuk membangun rumah, Puskesmas dan Balai Kampung serta perbaikan jalan,” harapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Hadir, 5 Rumah Warga Kampung Sach Papua Dibangun TNI