TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Harus Mampu Mewadahi Aspirasi Dan Kepentingan Masyarakat

By 06 Apr 2017 21:31Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-04-05 at 11.39.39(5)

Kendal. Bertempat di lapangan Desa Surokonto Wetan, dilaksanakan pembukaan TMMD Sengkuyung I Tahun 2017 dengan Inspektur Upacara Bupati Kab. Kendal, dr. Mirna Annisa, M.si. Upacara pembukaan yang dihadir sekitar 400 orang ini dihadiri pula Forkopimda Kab. Kendal, Kodim 0715/Kendal, Polres Kendal, Linmas, FKPPI, Pelajar SDN Surokonto Kulon, Surokonto Wetan, Kebon Gembong, SMPN 1 dan 2 Pageruyung, MA NU Pageruyung, 5 orang Perangkat tiap-tiap Desa Kec. Pageruyung dan Masyarakat Ds. Surokonto Wetan. Rabu 5 Maret 2017 pukul 09.00 WIB

Sasaran dalam TMMD Sengkuyung I Tahun 2017 Kabupaten Kendal meliputi Sasaran Fisik pokok yaitu pengecoran jalan rabat beton dengan panjang 773 meter dan lebar 3 meter. Sedangkan sasaran fisik tambahan adalah pembuatan gorong-gorong 2 unit dengan Panjang 6 meter dan Lebar 1,5 meter dan Senderan dengan Panjang 25 meter Lebar 0,5 meter dan tinggi 6 meter.

Disamping sasaran fisik, TMMD kali ini juga menyentuh sasaran non fisik yang meliputi pemberian penyuluhan dan wawasan kebangsaan. Pemberian wawasan kebangsaan akan diberikan personel Kodim 0715/Kendal dengan materi-materi tentang bela negara, cinta tanah air dan bahaya laten komunis. Polres Kabupaten Kendal akan memberikan penyuluhan tentang Kamtibmas. Dinkes Kabupaten Kendal akan memberikan penyuluhan tentang KB Kesehatan dan BNNK Kabupaten Kendal akan memberikan penyuluhan tentang bahaya Narkoba bagi generasi muda.

Sementara itu Dandim Kendal Letnan Kolonel Inf Piter Dwi Ardianto menyampaikan bahwa Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat. “Kami harap TMMD mampu mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan,” tegas Dandim.

“TNI AD khususnya Kodim 0715/Kendal berkomitmen untuk terus menggulirkan program TMMD secara berkesinambungan. TNI akan terus ikut mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman. Yang muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara. Semua semata-mata untuk kepentingan rakyat, sehingga TNI selalu dicintai oleh rakyat. TMMD ini diharapkan akan sangat bermanfaat bagi rakyat,” lanjutnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Harus Mampu Mewadahi Aspirasi Dan Kepentingan Masyarakat