Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

TMMD Ke-98 Di Biak Numfor, Bangun Rumah Layak Huni

Dibaca: 30 Oleh 12 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI senantiasa bersatu bersama rakyat Indonesia. Saat ini, salah satu programnya adalah TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Di beberapa daerah, TNI terlibat bersama-sama rakyat membangun desa. Salah satunya seperti yang dilakukan 150 prajurit TNI dari Kodim 1708/Biak Numfor yang membangun 20 unit rumah warga di sana.

Kabupaten Biak berada di Papua yang saat ini difokuskan pada percepatan pembangunan daerah tertinggal. Komandan Kodim 1708/Biak Numfor Letkol Letkol Czi Suhendra Gunawan mengatakan pembangunan ini menjadi program TMMD yang ke-98. Tepatnya program ini dimulai 5 April hingga 5 Mei 2017. “Target sebulan ini tentu sesuai dengan keinginan rakyat memiliki rumah layak huni. Disamping itu dalam program TMMD juga dilakukan penyuluhan kesehatan dan perilaku hidup sehat,” jelas Dandim.

Selain itu, TNI juga menyerukan pentingnya bela negara serta melibatkan kegiatan olahraga bersama penduduk setempat. Diharapkan, program ini akan mendekatkan TNI AD dengan rakyat.

Kebutuhan dasar rakyat salah satunya adalah memiliki rumah. Pelaksanaan TMMD di Biak Numfor akan membangun rumah yang layak huni untuk warga di berbagai kampung dan distrik di Kabupaten Biak Numfor. Terlihat Tentara Nasional Indonesia bersama masyarakat Kampung Donadik Sambowofuar bahu membahu mendirikan kerangka rumah dalam program TMMD Ke-98 di Wilayah Kodim 1708/BN bertempat di Desa Donadik Sambowofuar, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor.

Baca juga:  NATAL OIKUMENE PEMDA, TNI-POLRI DAN MASYARAKAT KOTA SORONG Oleh : Penrem 171/Praja Vira Tama

Danki Satgas TMMD Ke-98 Kapten Inf Y. Obinaru mengatakan, “Salah satu peran TNI adalah memberikan bantuan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kegiatan TMMD juga sebagai sarana untuk menjalin kedekatan antara TNI dengan rakyat, sehingga dimanapun TNI berada akan senantiasa dapat diterima dan dicintai rakyat serta akan selalu membantu dan mengatasi kesulitan rakyat,” pungkas Kapten Inf Y. Obinaru.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel