TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Ke-98 Di Distrik Samofa Bantu Pemerintah Percepat Pembangunan

By 06 Apr 2017 20:54Berita Satuan
WhatsApp Image 2017-04-06 at 20.52.49

Biak. Upacara pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Tahun 2017 yang di laksanakan di Desa Donadik Sambowofuar, Distrik Samofa, Wilayah Kodim 1708/BN kali ini mengambil Tema “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Dalam upacara pembukaan TMMD yang dihadiri kurang 1200 orang, bertindak sebagai Irup adalah Bapak Thomas Ae Ondy, Bupati Biak Numfor. Sedangkan Komandan upacara adalah Kapten Inf Yakobus Obinaru, Danramil Biak Utara dan sebagai perwira upacara adalah Kapten Inf Iriyanto, bertempat di lapangan Desa Donadik Sambowofuar, Distrik Samofa, Kab. Biak Numfor pada hari Rabu, 05 April 2017.

Bupati Biak Numfor dalam sambutanya mengatakan bahwa TMMD adalah program sektoral yang melibatkan TNI dengan tujuan membantu meningkatkan pembangunan untuk mewujudkan kesadaran dan menangkal ancaman Negara. “Dengan melaksanakan program tersebut dan didasari dengan kemanunggalan TNI-Rakyat diharapkan dapat bermanfaat dan membantu pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Distrik Samofa,” jelas Bupati. Bupati juga menyampaikan kepada prajurit TNI untuk selalu menjaga keamanan personel serta materiil dan tetap menjaga kebersamaan. Bupati juga menjanjikan untuk membantu penerangan jalan menuju ke lokasi dimana TMMD berlangsung.

Sasaran yang ingin dicapai dari TMMD kali ini meliputi tumbuh berkembangnya kesamaan visi dan misi antar aparatur pemerintah dan para pembina kemasyarakatan secara terpadu dan melembaga dalam memperdayakan masyarakat dan lingkungannya. Selain itu juga diharapkan TMMD dapat semakin meningkatnya kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat meningkatnya kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa sehingga tumbuhnya semangat kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan serta partisipasi aktif masyarakat dalam membangun daerahnya sehingga diharapkan tercipta jiwa persatuan dan kesatuan yang kokoh, kuat serta terwujudnya kemanunggalan TNI-rakyat.

Sedangkan secara nyata dilapangan TMMD 98 melaksanakan sasaran yang meliputi fisik dan non fisik. Untuk fisik akan dilaksanakan pengerjaan rumah sebanyak 20 unit selama 30 hari, sedangkan sasaran non fisik meliputi pelayanan KB, pengobatan massal dan pembagian sembako.

Selesai melaksanakan upacara pembukaan TMMD kegiatan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan rumah oleh Bupati Biak Numfor dan diikuti semua pimpinan TNI/Polri yang hadir. Acara tersebut juga dimeriahkan dengan adanya drum band SMA Negeri 1 Biak Numfor.

Kegiatan di hadiri oleh Bapak Thomas Ae Ondy (Bupati Biak Numfor),Ir. Zeiht Sandi (Ketua DPRD),Kolonel Inf I Nyoman Cantiasa (Danrem 173/PVB),Kolonel Pnb Arif Widianto S,Ab, M.,Tr (Han) (Danlanud Manuhua),Kolonel Laut (P) Ari Widyatmoko ST (Danlanal Biak),Kolonel Laut (T) Ahmad Alfajar (Aslog Guskamlatim),Kolonel Lek Firmansyah (mewakili Pangkosekhanudnas),Letko Czi Suhendra Gunawan (Dandim 1708/BN),Letkol Pas Paulus Purwadi (Danyon 468 Paskhas),Letkol Laut (T) Solihun (Danlanudal), AKBP Hadi Wahyudi SH,Sik (Kapolres),Letkol Cpm Suharno (Dandenpomad),Para Kadistrik, Dinas kesehatan, Toga, Toda, dan Tomas.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Ke-98 Di Distrik Samofa Bantu Pemerintah Percepat Pembangunan