TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Ke-98 Harus Bisa Dinikmati Rakyat

By 05 Apr 2017 13:50Berita Satuan
21 (2)

 

Tapaktuan – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto menerima sebanyak 100 personel Batalyon Infanteri 115/Macan Lauser yang akan tergabung dalam Satgas TMMD Ke-98 tahun 2017 di Lapangan Makodim 0107/Aceh Selatan. Selasa (4/4/17).

Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto mengatakan, pasukan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 98 tersebut akan diterjunkan ke lokasi sasaran dan berbaur dengan kehidupan masyarakat sehari-hari. Mereka akan hidup bersama dengan masyarakat kurang lebih selama satu bulan yaitu sejak dibuka nanti tanggal 5 April hingga 4 Mei 2017.

Dalam kesempatan tersebut Dandim juga menyampaikan beberapa penekanan kepada pasukan Satgas TMMD agar selalu mengutamakan faktor keamanan dalam melaksanaan tugas. Dandim berharap agar sasaran TMMD dapat tepat waktu sesuai jadwal yang telah disusun. Ia juga berpesan kepada satuan yang tergabung dalam Satgas TMMD untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. “Bekerjalah dengan tulus dan ikhlas sehingga tercapai hasil yang optimal dan dapat dinikmati masyarakat,” pesan Dandim.

“Pasukan yang tergabung dalam Satgas TMMD akan ditempatkan di rumah-rumah warga, mereka akan berinteraksi langsung dengan masyarakat,” lanjutnya. Untuk itu Dandim berpesan kepada pasukan agar selama berinteraksi dan tinggal dengan masyarakat agar menjunjung tinggi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI serta menjunjung tinggi adat istiadat serta sopan santun yang berlaku dilingkungan masyarakat, jalin kekeluargaan dan silaturahmi guna mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Jangan sampai membuat pelanggaran sekecil apapun dalam bertugas, semua keperluan Satgas TMMD akan didukung termasuk yang menjadi hak akan diberikan, selamat datang dan selamat bertugas,” tutup Dandim.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Ke-98 Harus Bisa Dinikmati Rakyat