TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD ke-98, Kodim Asel Bangun Jalan Desa Air Sialang Hulu Ke Air Sialang Tengah

By 06 Apr 2017 22:51Kodam Iskandar Muda
WhatsApp-Image-2017-04-06-at-15.47.36-580×386

Aceh Selatan. Pembangunan jalan diperkeras antara desa air sialang hulu ke air sialang tengah di kecamatan Samadua Kab. Aceh Selatan.  Pembangunan jalan diperkeras tersebut merupakan kegiatan fisik pada TMMD ke 98 di Kodim 0107/Aceh Selatan TA 2017.

Informasi yang diterima dari Kodim  0107/Aceh Selatan, latar belakang pemilihan sasaran kegiatan ini berawal dari hasil Musrenbang tingkat Desa tahun 2016 yang mengusulkan untuk di buka jalan dengan lebar minimal 6 meter, karena selama ini akses masuk ke desa tersebut terdapat kendala berupa penyempitan jalan, sehingga kegiatan sehari-hari khususnya masyarakat yang akan membawa hasil bumi maupun lalu lintas kendaraan roda 4 terhambat.

“Kita melihat hal ini perlu segera ditindaklanjuti melalui program TMMD sehingga kesulitan rakyat dapat segera diatasi dan dapat memperlancar roda perekonomian masyarakat di desa Air Sialang Hulu dan Air Sialang Tengah,” ujar Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto.

Masyarakat desa Air Sialang Hulu dan Air Sialang Tengah sangat berterima kasih atas terealisasikannya pembangunan jalan ini, dimana selama ini masyarakat merasa kesulitan untuk akses kendaraan roda 4 baik untuk angkutan hasil pertanian maupun akses kendaraan untuk antar jemput apabila ada masyarakat yang sakit.

Selain pembangunan jalan, TMMD ini juga membangun 1 unit jembatan beton, 3 unit Box Culvert dan 6 unit gorong-gorong diameter 60 cm panjang 6 meter serta pembangunan talud sepanjang 50 meter sebagai bagian drainase jalan.

Disampaikan lebih lanjut bahwa pembangunan jalan dan jembatan ini hasil kerjasama Pemda Aceh Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum danPenataan Ruang Kab. Aceh Selatan dengan Kodim 0107/Aceh Selatan dalam bentuk Swakelola Antar Instansi.

“Patut disampaikan terima kasih kepada Bupati Aceh Selatan Bapak H.T Sama Indra yang telah mendukung program TMMD sehingga dapat terealisasikannya pembangunan jalan dan jembatan ini,” ungkapnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD ke-98, Kodim Asel Bangun Jalan Desa Air Sialang Hulu Ke Air Sialang Tengah