TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Menjadi Kekuatan Dalam Memajukan Desa

By 07 Apr 2017 15:48Berita Satuan
IMG-20170407-WA0023

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0716/Demak yang melaksanakan betonisasi jalan desa sepanjang 460 meter akan segera rampung, di Desa Jungpasir, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (5/4/2017).

Dandim Demak Letkol Inf Agung Udayana menjelaskan, jalan yang dibangun itu merupakan akses antar dusun di desa tersebut. “Selain itu jalan ini juga akses kendaraan pertanian, jadi sangat strategis bagi perekonomian warga desa,” jelasnya.

Meski demikian, hal lain yang tidak kalah penting baginya adalah kegiatan TMMD bisa meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Selama pengerjaan TMMD Sengkuyung I di Jungpasir, kebersamaan prajurit dengan rakyat terus ditingkatkan. Bagi TNI, indahnya kebersamaan dengan rakyat adalah hal utama,” lanjut Letkol Inf Agung Udayana.

Di lain sisi, Bupati Demak, M Natsir yang hari itu datang meninjau, menyebut TMMD menjadi kekuatan dalam memajukan desa menggali dan memberdayakan potensi, hingga mengatasi isu persoalan terkini dengan solusi. “Kita perlu meningkatkan sinergitas dan harmonisasi untuk mengurangi kemiskinan dan pengangguran,” himbuhnya.

Sementara itu, Danramil 06/Wadung Kapten Inf Syafi’I mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu pengabdian TNI kepada masyarakat Jungpasir. Mari kita jaga kemanunggalan TNI dengan rakyat tetap terpelihara dengan baik,”tegasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Menjadi Kekuatan Dalam Memajukan Desa