Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

TMMD Nagan Raya Merupakan Terobosan Pengabdian TNI Kepada Rakyat

Dibaca: 29 Oleh 06 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

 

Suka Makmue. Asisten 1 Nagan raya, Zulfikar,SH selaku Inspektur Upacara secara resmi membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 Tahun 2017 di lapangan Desa Gunong Pungki Kec. Tadu Raya, Rabu (5/4/17).

Tema yang diangkat pada TMMD ke-98 adalah “Dengan Semangat Kemanunggalan TNI Dan Rakyat, Kita Percepat Pembangunan Di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI”.

Dalam amanat Bupati Nagan Raya yang dibacakan oleh Asisten 1 dijelaskan bahwa perjalanan panjang kemanunggalan TNI dengan rakyat berhasil mendukung percepatan pembangunan Indonesia, khususnya di wilayah pedesaan. Beragam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sekaligus dapat merawat semangat kegotongroyongan bangsa.

“Program TMMD adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Non Kementerian dan Pemda serta segenap lapisan masyarakat, yang diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan dan ini merupakan suatu terobosan yang efektif dan efisien sebagai salah satu bentuk pengabdian, serta beberapa upaya TNI dalam melestarikan nilai sejarah, terutama nilai kemanunggalan TNI-Rakyat” tegas Dandim 0116/Nara, Letkol Kav Mochamad Wahyudi,S.I.P,M.Tr(Han).

Baca juga:  Mabes TNI Berangkatkan 172 Jamaah Calon Haji

Sasaran TMMD ke-98 terdiri dari sasaran fisik dan non fisik. Adapun sasaran fisik berupa pengerasan dan pelebaran jalan sepanjang 6 x 1940 Meter, pembuatan jembatan 6 x 3 meter sebanyak 2 unit, jembatan 6 x 1,4 Meter sebanyak 2 unit dan pembuatan mortal jalan sepanjang 233 Meter. Sedangkan kegiatan non fisik mengutamakan sosialisasi/penyuluhan tentang kesadaran bela negara dan cinta tanah air serta wawasan kebangsaan, kamtibmas, kesehatan dan KB, Bahaya narkoba, penanggulangan bencana alam dan pengobatan massal.

Kegiatan TMMD Imbangan ini akan dilaksanakan selama 30 hari TMT 5 April 2017 s.d 4 Mei 2017dengan melibatkan 35 personel yang terdiri dari Unsur TNI, Pemda Nagan Raya bersama unsur masyarakat. Upacara diikuti oleh sekitar 500 Orang terdiri dari Gabungan TNI Satgas TMMD Imbangan Kodim 0116/Nara, Polres Nagan Raya, Gabungan Satpol PP/Dishub, Satpam, Gabungan Perangkat desa, Toga, Tomas serta Pelajar di Wilayah Kecamatan Tadu Raya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel