TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD, Perekat Kebersamaan TNI Dengan Masyarakat

By 18 Apr 2017 14:58Berita Satuan
bra11b

TNI AD – Kegiatan TMMD ke-98 tahun 2017 di wilayah Kodim 0418/Palembang yang dipusatkan di Kampung Tanjung Barangan dan Kampung Tanjung Bubuk, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan llir Barat l Kota Palembang, Senin (17/4/2017) sudah mencapai 40 % dari target yang ditentukan.

Komandan Koramil 418-02/Pakjo Kapten Inf Fariq Abduh yang juga selaku Komandan SSK Satgas TMMD Kodim 0418/Palembang mengatakan, Satgas TMMD melaksanakan kegiatan fisik maupun non fisik. “Kegiatan fisik yang dilaksanakan yaitu, pembangunan Mushola 1 unit, pembuatan jembatan desa, pembuatan Pos Kamling 2 unit, pembuatan MCK 2 unit, bedah rumah 2 unit dan pengecoran jalan SDN 14 Bukit Baru dengan panjang 200 meter dengan lebar 3 meter serta pembuatan jalan penghubung antara Kampung Tanjung Barangan menuju Kampung Tanjung Bubuk sepanjang 1.200 meter,”ujarnya.

Kapten Inf Farig Abduh menyampaikan, pada kegiatan non fisik, Satgas TMMD melaksanakan kegiatan penyuluhan bela negara, hukum, narkoba, keagamaan, pertanian, perkebunan dan perikanan, penyuluhan kesehatan dan KB, pengobatan massal, donor darah dan khitanan massal. “Penyuluhan ini penting dilakukan sebagai benteng masyarakat mencegah masuknya budaya asing yang masuk ke kehidupan kita,”ungkapnya.

Syamsudin, salah seorang tokoh masyarakat Kampung Tanjung Barangan yang akrab dipanggil Pak Ujang menyampaikan, terima kasih kepada TNI yang telah membantu membangun kampung halamannya melalui kegiatan TMMD ini. “Selama ini bila mau ke kampung tetangga harus memutar sejauh 3 km. Kini dengan dibangun jalan oleh TNI, jalan menuju kampung tetangga jadi dekat hanya berkisar satu km,” terangnya.

Syamsudin menyampaikan, dengan dilaksanakan TMMD ini, akan terwujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat yang semakin kuat, sekaligus juga sebagai sarana membantu Pemerintah Daerah dalam rangka percepatan pembangunan di daerah.,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD, Perekat Kebersamaan TNI Dengan Masyarakat