TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Tinggal Bersama Warga, TNI Ajarkan Sholat

By 10 Apr 2017 22:29Berita Satuan
ac842e25-2fc3-4e14-8248-76277c92f076-580×386

Aceh Barat – Anggota Yonif 116/GS yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-98 TA. 2017 Kodim 0105/Aceh Barat, yakni Kopda Andi S dan Pratu Ali, menyempatkan diri untuk mengajar mengaji bagi anak-anak di lingkungan tempatnya menginap, di salah satu rumah Nurlela warga Gampong  Balle Kecamatan Meureubo, Aceh Barat. Hal tersebut dilaksanakan setiap malam harinya setelah sholat maghrib, sampai menjelang waktu sholat Isya tiba.

Dandim 0105/Abar, Letkol Inf Herry Riana Sukma, saat dikonfirmasi, Senin (10/4/17) pagi menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan intruksi dari komando atas, agar setiap Prajurit harus memberikan sumbangsih terhadap lingkungan tempat tinggalnya, termasuk dalam penugasan seperti di Lokasi TMMD saat ini. “Jadi, dalam kegiatan TMMD ini tak hanya kegiatan sosial saja, tetapi kita intruksikan kepada personel Satgas juga melaksanakan keagamaanpun,” katanya.

Terlihat, kegiatan mengajar mengaji tersebut membuat kedua Prajurit Yonif 116/GS merasa senang. “Ada kepuasan bathin tersendiri ketika kita dapat berbagi sesuatu yang positif untuk anak-anak di Gampong Balee,” ungkap Kopda Andi S salah satu personel Satgas TMMD.

Sementara itu, menurut Nurlela salah satu warga Gampong  Balle Kecamatan Meureubo, Aceh Barat menyatakan, bahwa para orang tua di gampong ini sangat senang dan bangga dengan TNI, khususnya kepada Satgas TMMD. Dikarenakan, Satgas TMMD dalam segi agama, mereka juga mampu dan mumpuni seperti mengajar Al quran dan memimpin sholat berjamaah.

“Terima kasih bapak tentara, apa yang dilakukan dengan bapak tentara,  membuat anak-anak kami termotivasi dalam melaksanakan sholat dan mengaji Al quran,” ungkap Nurlela salah satu warga Gampong  Balle Kecamatan Meureubo, Aceh Barat.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Tinggal Bersama Warga, TNI Ajarkan Sholat