TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TMMD Tingkatkan Perekonomian Daerah Terpencil

By 26 Apr 2017 15:46Berita Satuan
2 (1)

TNI AD – Trenggalek . Tim Pengawas dan Evaluasi Tentara Manunggal Membangun Desa (Wasev TMMD) Mabes TNI yang diketuai Asisten Personel Kasad (Aspers) Kasad Brigjen TNI Subiyanto, mengunjungi lokasi TMMD ke-98 di wilayah Kabupaten Trenggalek, Selasa (25/4/2017).

Dalam kunjungan tersebut, Aspers Kasad yang didampingi Komandan Korem 081/Dsj Kolonel Inf Piek Budiyakto bersama rombongan diterima langsung oleh Dandim 0806/Trenggalek Letkol Inf Bayu Argo Asmoro bersama Wakil Bupati Trenggalek Mohammad Nur Arifin yang didampingi Forkopimda Kabupaten Trenggalek di Balai Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek.

2 (2)

Pada kunjungan tersebut, Aspers Kasad memberikan bantuan sembako kepada warga masyarakat Desa Pule yang diberikan secara simbolis. Usai memberi bantuan, Aspers Kasad meninjau Posko TMMD dan mengecek sampai sejauhmana pelaksanaan TMMD ke-98 yang dilaksanakan di desa Jombok ini yang sudah berjalan sesuai administrasi perencanaan TMMD.

Saat diwawancarai wartawan, Aspers Kasad mengatakan, kunjungan ke lokasi TMMD ke-98 di wilayah Kodim 0806/Trenggalek adalah untuk melihat dari dekat pengerjaan dan sejauhmana semangat para Satgas TMMD.

Aspers Kasad berharap dengan adanya peran serta masyarakat kegiatan TMMD ke-98 di wilayah Kodim 0806/Trenggalek terlaksana secara maksimal dan sesuai waktu yang telah direncanakan.

” Yang jelas program TMMD ini berjalan sudah cukup lama, yang dulu bernama ABRI masuk Desa atau AMD dan sekarang menjadi TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD. “Diharapkan dengan adanya program ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya mereka yang berada di daerah-daerah terpencil dan terisolasi. Bantuan yang kita berikan tadi hanya bersifat simbolis, utamanya adalah bantuan atau pembangunan yang telah direncanakan dalam program TMMD ke- 98 ini baik yang berupa sasaran fisik maupun non fisik,”
ungkap Aspers Kasad.

Selanjutnya usai menerima pemaparan oleh Dandim 0806/Trenggalek selaku Dansatgas TMMD ke-98 , Aspers Kasad dan Tim Wasev Mabes TNI serta rombongan meninjau langsung ke lokasi TMMD yang berada di RT 20 RW 7, Desa Jombok, Kecamatan Pule, Kabupaten Trenggalek. Dalam acara ini selain pemberian bantuan kontak pada masyarakat juga diadakan kegiatan baksos pengobatan gratis untuk masyarakat dan KB Kes yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Trenggalek.(Penrem 081)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TMMD Tingkatkan Perekonomian Daerah Terpencil