TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bangun Pos Ramil, Rakyat Merasa Aman

By 27 Apr 2017 23:38Berita Satuan
7 (3)

TNI AD – Lombok Barat. Komandan Kodim (Dandim) 1606/Lobar Letkol Inf Ardyansah memimpin kegiatan Minggu Militer dan peletakan batu pertama Pos Ramil Lembar. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu (26/4/2017) pukul 07.45 WITA, bertempat di Dusun Pasak, Desa Lembar Selatan, Kabupaten Lombok Barat.

7 (4)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1606/Lobar Letkol Inf Ardyansah, Kasiter Korem 162/WB, Muspika setempat, perwakilan ASDP Lembar, perwakilan FKPPI Lobar, perwakilan Pelindo lll, perwakilan dari Pospol Airud Lembar, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 1606/Lobar, ibu-ibu Persit KCK Kodim 1606/Lobar, Kepala Desa Lembar, para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, serta anggota Babinsa jajaran Kodim 1606/Lobar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Lobar yang diwakili oleh Asisten lll Pemda Lobar menyampaikan, “Kita patut bersyukur karena pada hari ini kita bisa hadir dalam hari yang berbahagia ini. Pada hari ini juga kita bisa menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Pos Ramil Lembar. Lokasi pembangunan Pos Ramil ini sangat strategis karena sangat dekat dengan Polsek maupun kantor Kecamatan Lembar. Tentunya hal ini sangat mendukung keamanan dan kondusifitas wilayah.”

Pada kesempatan yang sama, sebelumnya Kepala Desa Lembar yang mewakili Tokoh Masyarakat menyampaikan,” Kita semua patut bersyukur akhirnya kita bisa hadir dalam acara peletakan batu pertama Pos Ramil Lembar. Hal ini tidak terlepas dari arahan bapak Dandim dan bapak Bupati Lobar dan para Muspika yang ada. Kami juga selaku masyarakat Lembar sangat menerima dengan senang hati dengan dibangunnya Pos Ramil di Desa Lembar ini sehingga dengan dibangunnya Pos Ramil Lembar ini saya mewakili masyarakat lembar sangat merasa diperhatikan dan kami merasa aman.”

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1606/Lobar Letkol inf Ardiansyah menyampaikan, “Di era globalisasi sekarang ini sudah banyak kita lihat di media massa banyak terjadi keributan dimana-mana.Terkait hal tersebut, harapan kedepan kita berencana untuk membangun beberapa pos keamanan sehingga masyarakat bisa merasa aman dan nyaman.Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Muspika yang ikut dalam membantu pembangunan yang sedang kita laksanakan. Saat ini kita hanya baru bisa membangun Pos Ramil dulu bukan Koramil.”

Seusai menyampaikan sambutannya, Dandim bersama masing-masing perwakilan melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pos Ramil Lembar. Kegiatan tersebut disaksikan oleh seluruh masyarakat Lembar. (Penrem 162)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bangun Pos Ramil, Rakyat Merasa Aman