Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

TNI Bantu Evakuasi Nenek Tua Sakit, Dua Hari Dinyatakan Hilang

Dibaca: 239 Oleh 18 Apr 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Aceh Tenggara, Berkat Panjaitan salah satu warga Desa Lawe Tua Gabungan, Kecamatan Lawe Sigala gala, Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) yang hendak berangkat menderes pohon aren, menemukan seorang nenek tua dalam kondisi sakit dan badan menggigil di salah satu kebun milik warga yang berjarak lebih kurang 2 kilometer dari perkampungan di desa Desa Lawe Tua Gabungan, Senin (17/4/17).

bra18a

Informasi yang didapat, nenek yang bernama Saur Maria, umur 73 tahun, pekerjaan petani itu, sejak 15 April 2017 dikabarkan menghilang dari tempat tinggalnya.

Melihat kejadian itu, Berkat Panjaitan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Danpos Ramil Babul Makmur yakni Serma SB Sinurat, kemudian Danpos Ramil dengan sigap langsung mengajak Anggota Kodim 0108/Agara dan Yonif 114/SM yang tergabung Satgas TMMD ke 98 berjumlah 12 orang menuju ke tempat kejadian untuk segera memberikan pertolongan.

Sesuai keterangan dari anak kandung Saur Maria, Poltak Hasudungan Siahaan bahwa ibunya tersebut mengidap penyakit gangguan ingatan (pikun) namun tidak terlalu parah.

Baca juga:  Syiar Muhibah Subuh Merupakan Sarana Untuk Memupuk Rasa Kesatuan

“Ibu saya memang mengidap penyakit pikun tetapi tidak terlalu parah,” kata Poltak.

Dikatakan Danpos Ramil Babul Makmur Serma SB Sinurat, saat ini korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Lawe Sigala gala untuk mendapat perawatan dan pemeriksaan kondisi kesehatan dari petugas Medis.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel