TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bersama BNN Gagalkan Pengiriman 100 Kg Ganja Kering

By 01 Apr 2017 17:39Berita Satuan
8

 

Koramil 05/ Pining Kodim 0113/ Gayo Luwes bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gayo Luwes melakukan komunikasi sosial (Komsos) kepada masyarakat sehingga berhasil mengamankan sebuah mobil Kijang dengan nomor polisi BK 1645 HE yang membawa 100 Kg ganja di Desa Pepelah, Kecamatan Pining tepatnya didepan Markas Koramil 05/ Pining, Kamis (31/3/17).

Sebelumnya, pihak personel Seksi Berantas BNN Kabupaten Gayo Luwes mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terdapat mobil kijang kapsul warna hitam (Nopol belum diketahui) akan mengangkut narkotika jenis ganja dari Desa Pepelah Kecamatan Pining menuju Kabupaten Aceh Timur. Setelah medapatkan informasi tersebut, dua orang personel dari Kasi Berantas dibantu dua personel Intel Kodim 0113/ Gayo Luwes melaksanakan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan personel Intel Kodim 0113/Gayo dan personel dari BBN, ternyata ditemukan mobil yang diduga akan melakukan pengiriman Narkoba jenis ganja tersebut yang ditinggalkan oleh para pelaku. Disinyalir mobil tersebut sengaja ditinggalkan para pelaku untuk mengelabui petugas menunggu situasi aman.

Rencananya, barang narkoba jenis ganja kering tersebut akan diedarkan menuju Medan Provinsi Sumatera Utara melalui jalur timur. Hingga saat ini, 100 Kilogram ganja kering siap edar tersebut sudah diamankan di Kantor BNN Kabupaten Gayo Luwes, sementara itu para pelaku berhasil melarikan diri. Sampai saat ini pihak keamanan terus melakukan pencarian para pelaku.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bersama BNN Gagalkan Pengiriman 100 Kg Ganja Kering