Skip to main content
Berita Satuan

TNI dan Vietnam People’s Army Tingkatkan Kerja Sama Militer

Dibaca: 38 Oleh 21 Apr 2017Maret 30th, 2020Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – (Puspen TNI). Pusat Kerja Sama Internasional (Puskersin) TNI melaksanakan pertemuan dengan The Vietnam People’s Army (VPA), bertempat di ruang rapat Puskersin TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (20/4/2017).

Pertemuan antara TNI-VPA Staff Meeting ini dipimpin langsung Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr.(Han), dihadiri oleh Staf Kementerian Pertahanan RI, Staf Mabes TNI (Intelijen, Operasi, Personel dan Logistik) serta Mabes Angkatan (AD, AL dan AU).

Kapuskersin TNI mengatakan, TNI-VPA Staff Meeting membahas dan merumuskan aturan kerja sama yang akan dilaksanakan (Terms of Reference), sebagai sarana meneruskan tradisi persahabatan, membangun dan meningkatkan kerja sama militer kedua negara, meningkatkan rasa saling percaya dan kapasitas kerja sama militer serta menciptakan perdamaian dan keamanan baik kedua negara maupun kawasan.

“Pertemuan TNI-VPA Staff Meeting bertujuan untuk meningkatkan kerja sama militer kedua Angkatan Bersenjata, agar tumbuh saling pengertian dan saling percaya,” kata Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono.

Baca juga:  Dandim Jayawijaya Sambut Kunker Kabaintelkan Polri di Yalimo Terkait PSU

Pada kesempatan yang sama, Major General Nguyen Dai Hoi (Deputy of Director General FRD MOD Vietnam) selaku pimpinan delegasi dari VPA menyampaikan ucapan rasa terima kasih atas kebaikan dan keramahan TNI dalam menyambut kedatangan delegasi VPA. “Semoga kerja sama ini dapat terus kita pertahankan dan tingkatkan,”ujarnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel