TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Tugas Babinsa Tidak Lepas dengan Kehidupan Masyarakat

By 28 Apr 2017 18:02Berita Satuan
bra5b

TNI AD – Blora. Anggota Babinsa Koramil 13/Kunduran Kodim 0721/Blora Serda Kasno bersama Karang Taruna dan warga bergotong-royong menbangun rumah milik Tabah (45 tahun) yang sehari-hari berprofesi sebagai petani, di Desa Karang Geneng, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora, Kamis (27/04/2017).

Danramil 13/Kunduran Kapten Czi Sudiro mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam membantu masyarakat binaannya. “Tugas seorang Babinsa tidak pernah lepas dengan kehidupan masyarakat sekelilingnya,”ujarnya.

Kapten Czi Sudiro menyampaikan, kegiatan ini dikerjakan secara gotong-royong melibatkan warga, Karang Taruna dan Babinsa Koramil 13/Kunduran, demi mewujudkan ketahanan wilayah, memelihara dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat. “Prajurit TNI dimanapun bertugas harus menjadi pemersatu sekaligus pemberi motivasi bagi masyarakat agar budaya gotong royong tetap lestari dalam kehidupan bermasyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu, Tabah (45 tahun) pemilik rumah mengucapkan terima kasih kepada Danramil 13/Kunduran bersama anggotanya, karena dengan tulus dan ikhlas membantunya. “Kehadiran Bapak-bapak TNI sangat besar perannya dalam membantu masyarakat. Semoga budaya gotong royong seperti ini selalu hadir di tengah-tengah masyarakat Blora,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Tugas Babinsa Tidak Lepas dengan Kehidupan Masyarakat